banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Kurangi Konsumsi Teh Saat Puasa

Tuesday, August 24, 2010

Sahur merupakan hal yang sangat penting disaat berpuasa. Selain karena memang diajarkan agama Islam, sahur berfungsi untuk membantu tubuh kita bertahan selama kira-kira 12 jam menahan lapar dan dahaga.

Namun selama ini orang cenderung memperhatikan menu santap sahur saja. Banyak orang berusaha memenuhi asupan gizi dan zat-zat penting lainnya dengan mengutamakan menu makanannya tanpa memperhatikan minuman yang mereka konsumsi saat sahur.

Seperti dilansir Vivanews.com, Pakar kesehatan asal Swiss, Dr U Barsilus, memeringatkan agar mengurangi asupan teh saat sahur.ia mengatakan bahwa teh bersifat diurektika, sehingga akan membuat orang lebih sering buang air kecil.

Hal ini berarti bahwa garam dan mineral dalam tubuh akan banyak terbuang. Kita boleh saja mengomsumsi teh saat sahur, namun hendaknya jangan berlebihan. Air putih lebih baik dikonsumsi saat sahur.

Selain teh, ia juga menyarankan mereka yang berpuasa untuk menghindari makanan berlemak, gorengan, serta makanan mengandung terlalu banyak gula. Porsi makan saat sahur juga menjadi perhatiannya. "Terlalu banyak makan saat sahur sebaiknya dihindari," katanya.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP