banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Obsesi Remaja Korea Selatan: Operasi Plastik

Saturday, September 4, 2010

Penampilan fisik memang benar-benar sangat berpengaruh bagi kepercayaan diri seseorang, apalagi bagi seorang wanita. Bahkan beberapa orang akan merelakan membuang jutaan rupiah untuk melakukan perawatan wajah dan bahkan operasi plastik.

Operasi plastik merupakan sebuah keputusan pribadi untuk ‘memperbaiki’ fisik yang dianggap kurang menarik. Di negeri ginseng, Korea Selatan, operasi plastik bukan hanya menjadi “keinginan untuk terlihat lebih baik, melainkan sudah menjadi sebuah obsesi.

Padahal 5 tahun yang lalu, operasi plastik yang dilakukan untuk kecantikan masih dianggap menjadi sesuatu yang memalukan. Namun, sepertinya ,mereka sudah melupakan masa-masa itu. Mereka sudah tidak mempedulikan hal tersebut dan bangga akan operasi yang dilakukannya.

Bagi para cewek Korea Selatan, mata menjadi sasaran utama operasi plastik mereka. Memiliki mata yang besar merupakan Impian semua remaja putri Korea. Hanya dengan membayar $800 saja mereka bisa mendapatkan pelupuk mata buatan yang memberikan kesan mata yang lebih lebar.
Remaja putri berusia 14 tahun bahkan sering memilih operasi plastik mata atau yang lebih dikenal dengan istilah “eye job” sebagai hadiah kelulusan dari orang tuannya.

Saat liburan sekolah, bukannya tempat-tempat wisata yang dipenuhi pengunjung, mellainkan klinik operasi plastik. Remaja Korea nampaknya sangat ahli dalam operasi plastik, mereka berdiskusi dengan dokter mengenai operasi plastik menggunakan istilah-istilah kedokteran.

Operasi plastik ini mungkin ditujukan untuk memperbaiki penampilan, Namun, dibalik itu semua terdapat bahaya adanya anggapan “ras rendah”. Dimana setiap orang akan dianggap tertinggal jika belum memperbaiki bagian tubuhnya yang kurang menarik.

Lebih mengherankan lagi, para orang tua lah yang menganjurkan anak-anaknya untuk operasi plastik. Di Korea Selatan lebih mudah untuk meminta uang untuk operasi plastik ketimbang kunci mobil.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP