banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Keceriaan Ditengah Duka Merapi

Monday, November 15, 2010

Letusan eksplosif yang dialami Merapi benar-benar luar biasa, bahkan sampai tulisan ini dibuat Merapi masih menampakan kegarangannya dengan masih memperlihatkan aktivitasnya.

Gunung dengan ketinggian 2.986 m dpl ini merupakan gunung teraktif di Indonesia. Namun, Gunung ini tak jua sepi penduduk. Banyak warga yang tinggal di sekitar Merapi terutama warga Magelang, Yogyakarta, Klaten dan Boyolali. Hal ini yang menyebabkan seringnya Merapi menelan korban jiwa ketika meletus.

Tahun ini Merapi seperti tengah marah. Satu-satunya jalan untuk menyelamatkan diri dari Merapi hanya dengan menghindarinya. Menurut Vivanews, tercatat sudah 259 korban tewas akibat erupsi Merapi hingga hari ini senin, 15 November 2010.

Selain itu, banyak warga dari lereng Merapi yang harus mengungsi. Salah satu tempat pengungsian di Klaten adalah di Gedung Olahraga Klaten. Selama di pengungsian, banyak aksi solidaritas yang dilakukan banyak relawan dan dermawan untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk para pengungsi.

Selain itu, di GOR tersebut juga terdapat kegiatan hiburan baik untuk dewasa maupun anak-anak guna penyembuhan trauma psikologis akan bencana Merapi. Seperti yang halnya penulis jumpai Jum’at (12/11) kemarin.


Relawan dari Karang Taruna Bina Karya tengah menghibur anak-anak

Dalam acara tersebut, terdengar alunan musik dangdut yang ditujukan untuk menghibur para remaja hingga dewasa. Sedangkan, untuk anak-anak disuguhi berbagai permainan dari beberapa Mahasiswa dan Relawan.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP