banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Terapi Fish Bite Ikan Nila

Wednesday, November 17, 2010

Terapi gigitan ikan atau biasa fish bite memang saat ini tengah populer. Normalnya, fish bite dilakukan dengan menggunakan sejenis ikan kecil dari Turki, yang bernama Gararupa. Ikan tersebut akan memakan sel kulit mati yang ada dikulit kita dengan gigitannya.

Namun tidak demikian yang akan anda temui jika mengunjungi museum gula Klaten di daerah Gondang, Klaten, Jawa Tengah. Museum yang tidak hanya memiliki sejarah pembuatan gula dan segala peralatan untuk membuat gula ini juga menyajikan sebuah taman bermain dimana didalamnya kita bisa menemui waterboom sederhana, flying fox, dan tempat terapi.

Di tempat terapi yang sangat rindang dan sejuk tersebut, saya sempat menemukan adanya kolam ikan kecildangkal memanjang dengan ikan-ikan Nila kecil hidup didalamnya. Ikan-ikan tersebut sangat sehat karena walaupun dangkal, air kolam tersebut mengalir, jadi selalu bersih.

Disepanjang kolam, terlihat banyak orang mencelupkan kakinya di kolam untuk melakukan terapi fishbite. Wow, ternyata untuk melakukan terapi tersebut bisa juga ya pakai ikan nila kecil. Lihat saja gambar kaki saya ketika dikerubuti ikan-ikan nila kecil tersebut.


Terapi fish bite dengan ikan nila kecil

Selain fishbite, terapi yang bisa dilakukan juga terapi kaki dengan melewati jalan yang dipenuhi batu-batuan kecil sampai besar yang ditata sedemikian rupa dengan bertelanjang kaki.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP