banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Meningkatkan Keamanan Facebook dengan HTTPS

Monday, March 7, 2011

Seringkali kita jumpai beberapa pengguna facebook mendapati akunnya di hack. Tidaklah mengherankan karena memang facebook dinilai kurang aman. Bahkan jika kita mengakses facebook menggunakan wi-fi di tempat umum melalui HTTP, seseorang yang menggunakan add on firefox yang bernama firesheep bisa dengan mudahnya memperoleh data anda.

Namun, saat ini facebook telah mengeluarkan feature akses melalui koneksi HTTP secure (HTTPS), yang secara signifikan meningkatkan keamanan pemilik akun facebook. Menurut beberapa artikel yang sudah saya baca, HTTPS menyediakan kombinasi HTTP dan SSL protocols, yang memungkinkan adanya komunikasi yang ter-enkripsi antara komputer dan web server. Dengan hanya koneksi melalui HTTP saja, akun anda dirasa kurang aman.

Nah, jika anda ingin mengaktifkan fitur keamanan facebook ini, silakan meluncur ke akun facebook sekarang dan pilih opsi account setting dan klik account security. Maka akan muncul pilihan seperti gambar dibawah ini:

Dengan menggunakan HTTPS keamanan akun facebook akan meningkat, namun konsekuensinya tentu membuat loading halaman facebook menjadi lebih lambat karena halaman ter-enkripsi.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP