banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hati-Hati Dengan Si Kambing api (firesheep)!

Monday, March 7, 2011

Si Kambing berulah lagi, namun kali ini bukan si kambing musuhnya agen 123 di serial anak jalan sesama lho,. Ini adalah firesheep (si kambing api) yang siap meretas akun facebook anda. Firesheep merupakan add on Mozilla yang dikembangkan oleh Eric Butler.

Firesheep saat ini banyak disalahgunakan sebagai alat untuk meng-hack facebook. Sebenarnya, si kambing api ini dibuat untuk mengantisipasi kurang amanya user log in dan cookie website populer seperti facebook, twitter, amazon, dll..

Lalu bagaimana cara kerja firesheep? Para pengguna firesheep bisa saja iseng mencuri akun facebook di area wi fi alias hotspot gratisan, seperti di café, kampus, dll. Di browser firefox yang sudah terinstal firesheep akan muncul sidebar yang berisi daftar user yang log in ke sebuah website.

Nah, jika saja anda log in facebook, dan nama anda tampil di sidebar tersebut. Dengan hanya klik, orang yang sudah install firesheep tersebut bisa masuk sebagai anda di website facebook.

Bagaimana mengatasi firesheep? Menurut rekomendasi anda bisa menggunakan blacksheep, atau si kambing hitam. Bukan berarti anda harus mengkambing hitamkan teman disebelah anda lho..hehehe..

Silakan meluncur ke TKP, http://www.zscaler.com/blacksheep.html, kalo mau install blacksheep

Note: jangan lupa install winpcap dulu sebelum install balcksheep jika anda menggunakan Windows XP atau versi windows yang lebih baru.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP