banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Cara Menjaga Anak dari Kejahatan Dunia Maya

Friday, April 2, 2010

Akses tak terbatas internet mengenai segala informasi menimbulkan efek negative maupun positif bagi para penggunanya. Berbagai macam kejahatan bahkan sering muncul di dunia maya ini. Kasus penculikan, penipuan, atau pornografi merupakan beberapa contohnya.

Saat ini, internet merupakan konsumsi publik yang cukup mudah diperoleh. Beberapa orang mungkin sudah memiliki koneksi internet dirumah, dan bagi beberapa yang belum, mereka tetap bisa mengakses internet melalui warnet.

Pengguna internet tidak hanya orang dewasa, banyak juga diantaranya anak-anak yang sudah bisa menggunakan internet. Kejahatan di dunia maya juga mengancam anak-anak kita. Jadi, sebagai orang tua sebaiknya kita mendampingi anak kita dari pengaruh negative internet.

Berikut kiat-kiat untuk menjaga anak dari ancaman kejahatan dunia maya :
  1. Letakkan komputer keluarga dan mainan dengan koneksi internet di tengah rumah untuk memudahkan pengawasan aktivitas online anak-anak.
  2. Berikan dukungan anak-anak dan teman mereka untuk saling menjaga
  3. Selalu bertanya tentang situs apa saja yang mereka kunjungi, atau anda bisa melihat di browser history untuk mengecek kegiatan mereka.
  4. Memberikan pengertian mengenai kejahatan di dunia maya.
  5. Rangsang kreatifitas mereka dengan mengajak mereka beraktifitas positif di internet. Contohnya, melatih kemampuan menulis dengan menciptakan blog sederhana, membuka situs edukasi, dll.
Anak-Anak memiliki masa depan yang panjang. Sebagai orang tua, kita harus melindungi mereka dari ancaman kejahatan baik dari kejahatan di dunia nyata atau di dunia maya.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP