banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Banyaknya Siswa Tidak Lulus Ujian Nasional

Tuesday, April 27, 2010

Hanya ada dua kata dalam ujian nasional, lulus atau tidak lulus. Benar-benar seperti penentuan masa depan seseorang. Kontroversipun selalu menyertai pelaksanaan ujian tersebut. Kemarin terdengar konvoi sepeda motor anak-anak yang lulus dari SMA atau SMK, namun bagaimana dengan mereka yang tidak lulus?

Menurut Dinas Pendidikan DKI Jakarta, terdapat 12.583.404 siswa yang tercatat tidak lulus ujian. Angka tersebut merupakan sebagian dari 133.866 siswa peserta Ujian Nasional SMA/SMK tahun ini. Jumlah yang tidak sedikit.

Berbeda dengan ujian nasional yang diselenggarakan sebelumnya, dalam Ujian Nasional kali ini, siswa yang tidak lulus diperkenankan mengikuti ujian ulang yang rencananya digelar pada 10-14 mei 2010. Hasil ujian bisa dikirimkan lewat pos atau melalui kebijaksanaan sekolah.

Mengingat masih banyak siswa yang belum lulus ujian, pemerintah seharusnya lebih meningkatkan mutu pembelajaran, Tidak sedikit dari mereka yang kehilangan cita-cita karena tidak mampu lulus Ujian Nasional.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP