banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Kopi untuk kesuburan?

Tuesday, April 27, 2010

Menikmati secangkir kopi dengan beberapa camilan lezat mungkin menjadi hobi kamu. Bagi sebagian kopi dianggap minuman tidak sehat yang tidak berguna bagi kesehatan. Namun ada sebuah fakta mencengangkan dari kopi. Sebuah penelitian di Amerika menemukan bahwa jika secara rutin dikonsumsi, kopi akan membantu meningkatkan libido maupun kesuburan baik pada pria atau wanita.


Fakta ini terungkap saat seminar Penanganan Gangguan Kesuburan pada pasutri di klinik Yasmin Kencana Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Minggu 25 April lalu. Kepala Klinik Yasmin Kencana RSCM dr. Andon Hestiantoro, SpOG (K) Membenarkan hal ini. "Memang ada penelitian yang menyebutkan bahwa kopi dapat meningkatkan kesuburan," kata dr. Andon.

Namun, dia menambahkan bahwa hingga kini belum ada penelitian yang tegas terkait kopi. Menurutnya, penelitian-penelitian yang ada belum cukup membuktikan adanya hubungan kopi dengan kesuburan. Beberapa penelitian justru membantah pendapat tersebut, menurut mereka kopi dengan kandungan kafeinnya, justru akan menurunka kesuburan.

Benar atau tidaknya bahwa kopi mampu meningkatkan kesuburan seharusnya tidak mempengaruhi kita untuk mengonsumsinya secara berlebihan. Untuk meningkatkan atau setidaknya menjaga kesuburan, lebih baik menghindari Rokok karena jelas-jelas terbukti merugikan dan menurunkan tingkat kesuburan manusia.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP