banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Lelaki Tua yang 70 tahun Hidup Tanpa Makan

Friday, April 30, 2010

Makan dan minum merupakan hal utama yang harus dilakukan untuk bisa bertahan hidup. Sebagai makhluk hidup makan dan minum adalah salah satu cara untuk memperoleh energy. Namun, bagaimana jika kita tidak makan dan minum selama 70 tahun? Jangankan 70 tahun, secara kedokteran manusia tidak akan bertahan hanya dalam seminggu .

 Prahald Jani, bertahan hidup 70 tahun tanpa makan

Secara fisik manusia bisa hidup tanpa air alias menahan haus hingga maksimal 5-7 hari. Sementara untuk menahan lapar manusia bisa bertahan tidak makan hingga 8 minggu dengan catatan masih mengonsumsi air. Tapi jika kondisi fisik orang tersebut baik, maka bisa membuat seseorang bertahan lebih lama lagi.

Namun sebuah klaim mengejutkan datang dari India. Seorang lelaki tua bernama Prahald Jani yang kini berusia 82 tahun mengaku bahwa tidak makan dan minum selama 70 tahun. Lelaki tua ini mengaku hanya bertapa dan tidak pernah menyentuh makanan atau minuman selama bertahun-tahun.

Prahald Jani kini dibawah pengawasan salah satu rumah sakit di India. Kendati kemampuannya yang luar biasa ini juga tengah diteliti pihak militer yang cukup tertarik dengan fenomena ini. Saat ini, Jani tercatat selama 6 hari tidak makan ataupub minum dan setelah di cek kesehatan tidak ada masalah sama sekali dengan tubuhnya. Bahkan, tidak ada tanda-tanda dehidrasi. 

Sejak berusia 7 tahun Prahlad Jani sudah mulai mengembara dan hidup sebagai pengembara Sadhu atau rajasthan. Selain itu, Lelaki tua ini juga di anggap sebagai ‘bretharian’ yang mampu bertahan hidup secara spiritual. Kemampuan bertahan hidupnya diyakini Jani berasal dari dukungan seorang Dewi yang memberi ramuan di langit-langit mulutnya.

Militer India tertarik dengan Jani dengan alasan jika klaimnya terbukti maka akan menjadi sebuah terobosan tersendiri. Hal ini akan membantu manusia dalam kondisi yang kurang mendukung, misalnya ketika datangnya bantuan, atau bahkan bisa membantu tentara bisa bertahan hidup lebih lama di medan perang.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP