banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Makan Pakai Sambal Sehat Juga

Monday, April 19, 2010

Sambal merupakan teman makan nasi yang cukup digemari masyarakat Indonesia. Bahkan hampir semua keluarga saya menikmati sambal sebagai makanan wajib yang tidak terlupa. Sambal memang ditengarai memiliki daya tarik luar biasa kepada para penikmatnya. 


Kalau kita lihat di warung lesehan dengan menu makanan bakar/goreng dengan lalapan maka kualitas rasa sambal memiliki peran besar untuk meraih hati para konsumen. Tentunya selain kualitas makanan, pemilik warung lesehan tersebut juga berkompetisi untuk membuat sambal terlezat.

Sebenarnya apa sih yang membuat sambal begitu menarik? Dan apakah sambal sehat? Okay, seperti yang kita tahu bahwa sambal terbuat dari bahan utama, yaitu cabai. Cabai disini ternyata memiliki banyak kandungan yang positif. Jadi selain memberi cita rasa pedas cabai juga dapat member efek positif seperti dibawah ini:
  • Cabai dapat membuat anda cepat terlelap dan tidur lebih nyenyak.
  • Capsaicin, bahan didalam cabai yang membuat rasa pedas, ternyata dapat berfungsi untuk anti-radang dan dekongestan bagi penderita sinus.
  • Cabai merah serta paprika mengandung banyak sekali vitamin C.
  • Capsaicin juga dapat berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan kerja pencernaan. bahan ini juga membantu menyembuhkan diare karena infeksi bakteri.
Hmm, memang banyak juga manfaat yang bisa kita peroleh dari cabai. Tapi jangan salah kalau kamu terlalu banyak makan cabai juga nggak baik ya. Ternyata kalau dikonsumsi terlalu banyak akan menyebabkan mudah lupa dan membuat naiknya asam lambung sehingga menyebabkan sakit perut.

Walaupun banyak juga fungsi positif cabai, ada baiknya jika kita tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Apalagi jika kamu punya penyakit pencernaan seperti mag. seperti saya yang sudah harus mengurangi jatah makan sambal. Adakah yang bernasib seperti saya?



Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP