banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Nenek bertanduk dari Negeri Tirai Bambu

Saturday, April 10, 2010

Seorang nenek berusia 101 tahun asal Cina mulai mengisi headline media-media besar dunia. Pasalnya, nenek ini memiliki tanduk didahinya. Tanduk yang biasanya muncul pada hewan seperti kambing, badak atau kerbau, ternyata bisa juga tumbuh dikepala seorang manusia.

Zhang, nenek bertanduk berusia 101 tahun
(Foto - AOLnews)

Seperti yang diberitakan di AOLnews, nenek ini memiliki dua buah tanduk, yang pertama tumbuh cukup panjang dan yang satunya baru saja tumbuh. Walaupun terlihat tidak biasa, namun Zhang, si nenek bertanduk, menolak untuk menghilangkan tanduknya.

Tanduk tersebut diindikasi langsung berhubungan dengan kulit wajah Zhang, dan materi tanduk tersebut sama dengan materi kuku jari yang disebut Keratin. Tanduk Zhang juga dianggap tidak membahayakan, kecuali kalau sampai menyentuh mata.

Kasus manusia bertanduk rupanya tidak hanya sekali terjadi. Pada Oktober 2007, Xiou Ling (95 tahun) Memamerkan tanduk sepanjang 6,5 inci yang tumbuh didahinya. Tanduk tersebut muncul dan tumbuh sejak 4 tahun.

Fenomena, tanduk pada manusia bahkan sudah muncul sejak lama. Pada tahun 1930, Robert Ripley mengungkap adanya “manusia unicorn” yang bernama Wang. Pria Manchuria ini memiliki tanduk sepanjang 13 inci yang tumbuh dikepala belakangnya. Bahkan, sebelumnya Ripley juga mencatat bahwa ada seorang dari abad ke 16 yang bernama Francis Trovillou memiliki tanduk sepanjang 7 inci yang menjutai dari dahi sampai depan mulutnya.

 Wang, "manusia unicorn" asal Mancuria
(Foto: Dokumentasi Ripley's believe it or not)

Banyak kasus manusia bertanduk didokumentasikan dalam buku yang berjudul, "Anomalies and Curiosities of Medicine," yang ditulis oleh George Gould, M.D., and Walter Pyle, M.D dan terbit pada tahun 1984. “mungkin kasus manusia bertanduk yang paling bersejarah adalah kasus yang dialami Paul Rodriguez, seorang pengrajin gerabah asal Mexico,” tulis mereka. Dimana bagian atas dan samping kepala pria ini ditumbuhi tanduk sepanjang 14 inci.

-xXx-




Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



1 comments:

Anonymous said...

wow, bisa juga yah..aneh.. :)

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP