banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

South Park, Penghinaan Terhadap Nabi Muhammad saw

Saturday, April 24, 2010

Nampaknya setelah kasus munculnya kartun Nabi, beberapa orang masih tidak kapok dan bahkan masih memproduksi acara TV yang memperolok Nabi. Acara TV tersebut tercatat sebagai program milik saluran TV Comedy Central di Amerika Serikat.

Acara TV tersebut bernama South Park yang pada penayanganya di hari rabu 21 April kemarin mendapat protes dari komunitas Muslim di Brooklyn. Hal ini dikarenakan acara tersebut secara terang-terangan memperolok Nabi. Menanggapi hal itu, pihak Comedy Central menyensor tayangan tersebut karena telah menyinggung perasaan umat Muslim.

Pencipta serial kartun "South Park," Matt Stone danTrey Parker sepertinya tidak menggunakan akal sehat mereka atau memang sengaja memicu kemarahan umat muslim dunia dengan menciptakan kartun tersebut. Salah satu kelompok yang mengecam keras adanya serial South Park tersebut adalah Revolution Muslim.

Dalam episode pekan lalu, seperti dikutip dari harian USA Today, kartun South Park menampilkan sejumlah tokoh agama, termasuk Musa, Yesus, dan Budha, tetapi tidak memperlihatkan Nabi Muhammad dengan jelas. Hanya saja dalam salah satu adegan disebutkan bahwa Nabi Muhammad berbicara di dalam mobil trailer dan tidak dimunculkan karakternya. 

Belakangan, karakter itu keluar dari trailer sambil mengenakan kostum beruang. Dalam tayangan episode yang sudah disensor Rabu malam, tokoh yang mengenakan kostum beruang, yang semula digambarkan sebagai Nabi Muhammad, diganti menjadi Sinterklas. 

Apapun tujuan dari Parker dan Stone ketika menciptakan kartun ini, mereka telah melakukan penghinaan terbesar kepada umat Muslim. Kalaupun , mereka lolos dari jerat hukum manusia, maka tidak akan lolos dari hukum Allah. Lihat saja nasib yang dialami Theo Van Gogh, yang lebih dulu membuat penghinaan terhadap Nabi.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP