banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Tips Berkenalan

Tuesday, April 27, 2010

Berkenalan adalah tahapan yang paling penting dari menciptakan suatu hubungan baik persahabatan, percintaan atau mungkin bisnis. Tidak semua orang mudah untuk melakukannya, apalagi jika dihadapkan dengan lawan jenis. Memang terkadang akan sedikit membuat kita grogi, namun kamu sebenarnya hanya perlu rileks dan mencoba beberapa tips berkenalan dari Azys Media berikut ini:


Jaga penampilan kita.
Dengan penampilan fisik yang rapi maka orang akan lebih mencitrakan kita lebih baik. Selain itu, jangan lupa menggunakan parfum atau cologne untuk membunuh bau badan. Tidak dapat dipungkiri, bahwa factor ini juga sangat penting untuk diperhatikan.

Percaya diri
Perkenalan memang sebaiknya dilakukan dengan percaya diri, supaya menciptakan kesan positif. Bahkan kita bisa memulai dari pembicaraan kecil yang menarik yang berlanjut ke perkenalan.

Pilih topik yang tepat
Biasanya antara dua orang yang saling tidak kenal tertarik dengan kedekatan daerah asal mereka. Misalnya, jika si A berkenalan dengan Si B, yang ternyata berasal dari Solo. Maka, akan lebih baik jika membahas kota Solo sebagai topik awal pembicaraan. 

Atau jika terpaksanya berasal dari wilayah yang berbeda, kamu bisa memilih topik lain yang menarik. Misalnya, tentang minat, aktivitas dan lain sebagainya. Yang penting kamu memegang prinsip bahwa percakapan adalah komunikasi dua arah. Jadi kamu kadang harus berperan sebagai pembicara dan kadang sebagai pendengar setia.

Tunjukan apresiasi kamu
Sedikit pujian atas apa yang dia capai, entah dalam pekerjaan, study dan sebagainya akan membangkitkan rasa ketertarikan lawan bicara kita untuk terus bercakap-cakap dengan kita.

Gunakan gaya bicara yang wajar
Seperti halnya saat berbicara dengan teman kita, jangan menggunakan suara yang diperbesar, diperkecil atau gaya berbicara Ringgo,hehehehe..bisa gila nanti yang mendengrnya.
Jika kamu tipe humoris, sedikit bumbu humor akan menghidupkan suasana. Biasanya, orang juga akan tertarik dengan humor yang cerdas dan tidak menjurus ke bentuk negative.

Hindari sifat ‘berlebihan’
Beberapa orang sering membicarakan kehidupan pribadinya dan pekerjaanya terlalu berlebihan. Misalnya, jika kamu petugas PLN maka tidak perlu menjelaskan terlalu detail mengenai pekerjaanmu. Contohnya saja kamu memberitahu teman kenalanmu tentang menginstall meteran listrik, system listrik yang rumit. Jika kamu melakukannya dijamin percakapan atau perkenalan kamu hanya berlangsung singkat dan meninggalkan jejak negative.

Itu tadi beberapa tips Azys Media yang bisa kamu gunakan untuk berkenalan. Memang menyambung tali silaturahmi itu sangat penting karena akan membantu kamu dalam menciptakan networking yang luas. Jika dirasa masih kurang silahkan tambahkan tips kamu dengan menulis komentar dibawah.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP