banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Tips langsing, ngemil aja..

Friday, April 30, 2010

Diet adalah pengaturan pola makan yang sehat, jadi salah jika kamu beranggapan bahwa diet itu mengurangi porsi makan. Makan dengan pola yang tepat namun tetap memenuhi kebutuhan tubuh merupakan diet Ideal yang bisa dilakukan.


Kenapa orang harus berdiet? Kebanyakan karena ingin mengurangi berat badan, selain itu diet juga sering dilakukan untuk kesehatan. Saat ini ada berbagai cara yang bisa digunakan orang untuk berdiet salah satunya dengan menghjindari camilan.

Padahal, jika jika kita mau memilih camilan sehat, maka kegiatan ngemil justru akan membantu kita dalam program pengurangan berat tubuh kita. Pernyataan ini didasarkan pada beberapa alasan berikut ini:

Dengan Ngemil metabolisme tubuh lebih efisien
Stephen Gullo, seperti dilansir si Real Simple, mengatakan "Penelitian menunjukkan bahwa, seperti mengisi baterai, tiga kali makan dalam sehari dengan dua atau tiga camilan di antara jam makan dapat membuat metabolisme bekerja lebih efisien lebih," 

Dapat disimpulkan bahwa ngemil bisa membantu kamu menjaga berat badan dan bahkan bisa juga membantu mengurangi berat badan, hal ini dikarenakan ngemil bisa membantu metabolisme tubuh dengan membantu membakar kalori.

Ngemil membantu mengurangi porsi makan utama
Ngemil di jam makan juga merupakan solusi mengurangi porsi makan kamu, asalkan tetap memenuhi substansi yang diperlukan tubuh. Ahli gizi menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung 100 hingga 200 kalori.
Camilan yang disarankan adalah camilan yang mengandung kompsisi karbohidrat, protein dan lemak yang seimbang. Camilan sehat seperti itu akan membantu menjaga gula darah stabil dan juga mengenyangkan perut kamu.

Ngemil membantu penyerapan vitamin lebih efektif
Dengan catatan camilan kamu adalah camilan sehat dengan kandungan nutrisi makanan yang diperlukan. Jika camilan kamu adalah fast food, atau makanan ringan berpengawet tidak akan membantu mengurangi berat tubuh , malah akan mengganggu kesehatan . 

Ngemil merupakan kegiatan yang tidak bisa lepas dari aktivitas sehari-hari. Jika kamu memiliki masalah dengan berat badan cobalah untuk melakukan diet sehat tanpa harus menghindari kebiasaan ngemil kamu. Dengan camilan sehat, justru akan membantu kamu dalam melaksanakan program penurunan badan. (AM-Tips)


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



1 comments:

Asri said...

wah, tips-nya boleh juga ne,, :)

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP