banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Tips Mengatasi Sulit Tidur (Insomnia)

Tuesday, April 6, 2010

Tidur merupakan kebutuhan utama manusia, selain makan dan minum. Tidur membantu manusia memulihkan stamina dan menyegarkan kondisi tubuh setelah aktivitas padat yang mungkin dilalui. Namun, beberapa orang yang terjebak pada padatnya kegiatan sehari-hari biasanya mungkin saja kehilangan waktu tidurnya.

Pekerjaan, tugas atau hanya sekadar bergaul dengan masyarakat mungkin membuat kita berlama-lama untuk terjaga. Hal ini membuat jam tidur kita tidak teratur, bahkan seseorang bias saja sering begadang hanya untuk menghabiskan waktunya. Ketidak-teraturan waktu tidur inilah yang merupakan awal mula Insomnia (susah tidur).

Pada posting kali ini, AZYS MEDIA ingin mencoba memberikan tips untuk mengatasi Insomnia:

  • Buatlah waktu tidur anda secara teratur dengan menentukan sendiri batas waktu anda boleh terjaga, misalnya sampai jam 10 malam.
  • Jadikan kamar anda senyaman mungkin. Tata letaknya, tempat tidurnya, dan yang tidak kalah penting adalah bantal kita. Biasanya dengan bantal yang nyaman kita akan merasa lebih nyaman.
  • Lupakan menonton TV jika anda memang sudah mengantuk. Kalau memang anda sudah mengantuk sebaiknya anda beranjak ke ranjang dan mulailah untuk tidur.
  • Jika anda kesulitan tidur di malam hari, maka hindari tidur siang.
  • Hindari menggunakan ponsel sebelum tidur. Aktivitas, dengan peralatan elektronik seperti ponsel atau computer akan memicu anda untuk tetap terjaga..
  • Berolahraga di sore hari, jogging, bermain futsal atau olahraga lainnya dapat mempermudah anda untuk tidur.
  • Hindari meminum kopi dan makanan manis, karena akan kandungan caffeine dalam kopi akan membuat anda tetap terjaga.
  • Jika memang diperlukan anda bias mandi air hangat, minum susu hangat dan memadamkan atu menggunakan lampu remang untuk tidur.
Sekali lagi, tidur merupakan kebutuhan pokok manusia. Jangan pernah menganggap remeh hal ini. Jika anda kurang tidur maka anda tidak akan maksimal dalam melakukan pekerjaan. beberapa efek nyata kurangnya tidur adalah kepala pusing, perut mual dan perasaan tidak nyaman lainnya.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP