banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Efek Buruk Pendingin Ruangan /AC

Saturday, May 1, 2010

Air conditioner atau yang lebih akrab ditelinga kita dengan nama AC ternyata memiliki efek buruk bagi kita. Seringnya menghabiskan waktu di ruangan ber-AC memang nyaman, apalagi di tengah cuaca yang terik.


Namun, fakta menunjukan bahwa berlama-lama dengan AC tidak baik untuk kesehatan. Berikut efek negatif AC:

Menurunnya daya tahan tubuh
Adanaya perbedaan suhu yang ekstrem antara ruangan AC dengan yang tidak ber-AC menyebabkan tubuh seperti kaget dan sulit menyesuaikan kondisi. Jika kamu mengalami ini biasanya akan menyebabkan pusing, mual dan sulit konsentrasi.

Masalah berat badan
Dengan kenyamanan yang ditawarkan AC, dijamin kamu akan malas untuk bergerak. Suhu yang sesuai dengan keinginan kita akan memicu keringat kita jarang keluar. Hal ini, sangatlah tidak sehat karena secara tidak sadar kamu akan bertamabah gemuk. Jika memang kamu harus tinggal di ruang ber-AC terlalu lama, maka setidaknya luangkan waktu untuk berolahraga.

Penularan penyakit
Ruangan ber-AC biasanya tertutup rapat, hal ini memicu penularan penyakit dengan mudah. Misalnya, ada yang terkena flu maka virus akan lebih mudah menyerang orang-orang disekitarnya.

Kulit Kering
Karena AC bekerja menurunkan suhu udara dengan menangkap partikel-partikel air di udara untuk memproduksi hawa dingin. Hal ini secara tidak langsung menyebabkab kelembaban udara berkurang. Kondisi ini akan memicu kulit kering. Jika memanng harus menghabiskan banyak waktu di ruang AC, setidaknya gunakan pelembab kulit secara teratur.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP