banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Membersihkan Email dari Notifications Facebook

Wednesday, May 5, 2010

“Check email spam semua, email beneranya tinggal dua” kira-kira seperti itu lah sepenggal lirik lagu “online” dari Saykoji. Kalau email saya bener-bener penuh, selain spam, ternyata juga dipenuhi pemberitahuan atau notifications dari facebook.

Hmm, kadang bikin repot juga soalnya jadi males buka email kalau sudah gini. Untungnya saya punya email tersendiri untuk akun facebook jadi ya nggak masalah kalau email dipenuhi surat dari facebook. Tapi, bagaimana jika kamu cuma punya satu aja? Pastinya akan mengganggu aktivitas kamu, karena bisa saja email baru kamu ‘terkubur’ oleh notifikasi facebook,

Contoh kasusnya seperti yang dialami “Melati” (bukan nama yang sebenarnya hehehehe..) mendapat email dari “Tawon”, teman kuliahnya. Nah, karena Melati memang ngga setiap hari buka email, melati ngga tau kalau dapat email dari tawon. 

Kemudian, satu hari kemudian Melati membuka email dan yang dilihat isinya ya itu tadi, kalau ngga spam menang lotre ya dapet email notifikasi facebook yang memenuhi halaman pertama inbox emailnya. 

Hal ini membuat surat kiriman dari Tawon berada di halaman berikutnya, yang kemungkinan ngga dibuka Melati karena dia menganggap halaman berikutnya pasti isinya juga sama, spam dan notifikasi.

Langsung saja, jika kamu tidak suka atau terganggu dengan email notifikasi dari facebook maka kamu bisa mengatur agar facebook tidak mengirimkan notifikasinya, caranya seperti berikut ini:
Log in ke akun facebook kamu.
Pilih “Account” kemudian klik “Account Setting”


Selanjutnya, kamu klik "Notifications" 


Kamu akan melihat tampilan seperti ini.

Hilangkan tanda centang pada setiap pilihan yang tersedia dengan klik pada tanda centang tersebut.

Dengan menghilangkan tanda centang tersebut, kamu berarti meminta facebook menghentikan mengirim email notifikasi di alamat Email kamu. Jadi, kamu tinggal menyesuaikan saja mana yang tetap kamu inginkan untuk mengirimi notifikasi, atau kamu boleh hilangkan semua kiriman email notifikasi facebook biar nyaman.. :)


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP