banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Gen Bisa Sebabkan Doyan Makan

Friday, May 7, 2010

Salah satu penyebab masalah kesehatan adalah konsumsi berlebihan makanan manis dan berkolesterol tinggi. Kebiasaan makan-makanan mengandung gula, conothnya, tidak hanya dikarenakan pola yang tidak sehat.

Seperti dilansir the Telegraph, para peneliti telah menemukan bahwa sebuah "gen kekhawatiran" yang menjadikan manusia tidak hanya stress tapi juga meningkatkan selera makan terhadap makanan manis dan makanan lezat lainnya.

Mereka mempercayai bahwa gen dapat menjadi alasan mengapa mereka mengalami obesitas dan tekanan sosial. Hal ini menjadi alasan adanya fenomena “comfort eating”.

Dr. Alon Chen, seorang neuroendocrinologist di Institut Weizmann, mengatakan bahwa “Kami menunjukan bahwa kegiatan dari sebuah gen dalam salah satu bagian otak dapat menyebabkan efek besar dalam metabolisme tubuh.”

“Intinnya, stress bisa saja memicu kegemukan.”

Sedikit orang yang saat ini bisa terbebas dari stress yang menurut para ahli merupakan hal utama yang menyebabkan obesitas yang dipicu oleh gen.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP