banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Final Liga Champion 2010, Inter Milan Vs. Bayern Muenchen

Sunday, May 23, 2010

Laga final liga champion 2010 tadi pagi menyisakan kenangan buruk bagi pasukan FC Hollywood. Pasalnya, tim asal Jerman tersebut gagal melengkapi raihan Trophy ketiganya. Bayern Muenchen dikalahkan wakil Italia, Inter Milan 2 – 0. Dengan kemenangan ini, Inter Milan melengkapi prestasinya musim ini dengan Trophy Liga Champion.

Kejayaan Inter Milan dalam mengalahkan Bayern Muenchen, 2-0 tak lepas dari kejelian strategi Jose Mourinho yang ternyata menerapkan sistem menyerang dengan tiga trisula didepan, Milito, Pandev dan Eto’o. Adalah Diego Milito, penyerang Timnas Argentina yang membawa kemenangan bagi Nerrazzuri.

 Inter Milan menang di Final Liga Champion 2010 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol

Setelah 45 tahun tidak menyentuh trophy liga champion, Inter Milan patut berterima kasih kepada The Special One atas kemampuannya memanage tim sebesar Inter dan berhasil menjadi Juara Eropa. Sebelum dilatih oleh Mourinho, Inter Milan hanya Berjaya di level lokal saja. Kali ini Inter tidak hanya juara liga serie A, tetapi juga juara Copa Italia dan yang lebih bergengsi, mereka berhasil menyabet juara Liga Champion 2010.

Pada partai ini, Inter Milan memang diunggulkan kendati minim pengalaman di kompetisi antar klub jawara Eropa ini. Inter Milan yang diprediksi menerapkan strategi bertahan justu berbalik memberikan tekanan pada Bayern Muenchen. Tiga trisula Inter yang dipasang Mourinho dan satu penyerang second line, Wesley Sneijder sangat efektif untuk mengacaukan baris pertahanan lawan. 

Inter Milan memecah kebuntuan setelah pada menit ke-35 umpan Sneijder berhasil dieksekusi Diego Milito yang dengan cerdik menyeploskan bola ke gawang Bayern Muenchen. Di menit awal babak kedua, Muenchen hampir saja mengejar ketinggalan satu goalnya ketika Altintop berhadapan dengan Julio Cesar, penjaga gawang Inter. Namun, sepakannya masih bisa diantisipasi kiper tangguh ini. Serangan Muenchen yang dipelopori oleh Altintop dan Robben selalu kandas ditangan kiper Timnas Brazil ini.

Inter kembali meningkatkan serangan dan pada menit 75, lagi-lagi Milito membawa Inter Milan mendekati trophy Liga Champion 2010. Milito dengan cerdas menceploskan bola ke gawang Muenchen dan membuat Inter Milan unggul 2-0 atas Bayern Muenchen. Kemenangan Inter Milan bertahan sampai akhir laga.

Kendati Inter Milan saat ini begitu perkasa, tapi bisa dilihat kalau semalam skuad Inter dipenuhi oleh warga negara asing. Seperti yang kita ketahui, Inter adalah tim besar Italia, namun terlihat hanya Marco Materazzi yang tampil sebagai satu-satunya Italia di pertandingan Final tersebut. Itu pun Materazzi dimasukan sebagai pemain pengganti yang dimasukan pada menit-menit akhir saja. 

Susunan Pemain:

Bayern Munich:
22-Hans Joerg-Butt; 21-Philipp Lahm, 5-Daniel van Buyten, 6-Martin Demichelis, 28-Holger Badstuber; 10-Arjen Robben, 17-Mark van Bommel, 31-Bastian Schweinsteiger, 8-Hamit Altintop; 11-Ivica Olic, 25-Thomas Mueller

Inter Milan:
12-Julio Cesar; 13-Maicon, 25-Walter Samuel, 6-Lucio, 26-Cristian Chivu; 4-Javier Zanetti, 19-Esteban Cambiasso, 10-Wesley Sneijder; 9-Samuel Eto’o, 22-Diego Milito, 27-Goran Pandev.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP