banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

The Special One, Jose Mourinho

Sunday, May 23, 2010

Siapakah dibalik kesuksesan Inter Milan meraih gelar Treble Winner, juara serie A, Copa Italia dan Liga Champion 2010? Selain para pemain dan official tentunya yang paling berpengaruh atas suksesnya pasukan Nerrazuri adalah Jose Mourinho, The Special One.

Menurut Azys Media, Mourinho adalah pelatih tersukses musim ini dan memang sebelumnya di telah dikenal media saat berhasil membawa tim ‘kelas dua’ macam Porto sebagai pemenang Liga Champion musim 2003/2004 dan Piala UEFA musim 2002/2003. Kegemilangan pelatih ini juga sempat menarik minat Roman Abrahamovic untuk membesut tim Inggris, Chelsea. 
 Mourinho berjaya meraih Treble Winner bersama Inter Milan musim 2009/2010

Mou, begitu ia biasa dipanggil, mulai melatih Chelsea pada musim 2004-2005. Pada musim perdannaya Mourinho membeli banyak pemain yang memang tanpa kesulitan bisa dilakukan oleh Chelsea karena pemilik klub memang sangat kaya. The Special One begitu dia menjuluki dirinya membawa Chelsea juara Liga Premier League Inggris setelah penantiannya selama bertahun-tahun.

Pada musim keduanya 2005-2006, Mourinho mengantarkan Chelsea merajai tahta tertinggi EPL tanpa banyak kesulitan lagi. Hanya saja pada musim 2006 – 2007, Mourinho gagal memberikan gelar juara liga. Namun demikian Chelsea masih berjaya di pentas Piala FA dan Carling.

Mungkin karena tak kunjung memberikan gelar Liga Champiom, Roman Abrahamovic sedikit gerah dan bosan dengan penampilan Mourinho. Karena merasa tidak betah lagi di Stamford Bridge pada 20 September 2007, Mou meninggalkan Chelsea.

Setelah kepergiannya dari Chelsea, Jose Mourinho ‘menganggur’ selama sembilan bulan. Pada tanggal 2 Juni 2008, pelatih yang sering menjadi sorotan media ini diangkat menjadi pelatih Inter Milan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dianggap gagal mengibarkan kejayaan Inter di pentas Eropa.

Ditunjuk menjadi suksesor Roberto Mancini, bukanlah perkara mudah. Jose Mourinho diberi beban menjadi juara liga Champion 2009 yang finalnya rencana di gelar di Roma Italia. Namun jangankan menjadi juara, asa Inter Milan pupus oleh Manchester United yang menghentikan laju mereka di babak 16 besar.

Namun demikian, Mourinho tetap berjaya di Serie A di musim perdannaya. The special one berhasil meraih trophy Liga dan mempersembahkannya kepada Inter sebagai gelar ke-17 nya. 

Sedangkan seperti yang kita ketahui saat ini, Jose Mourinho membawa Inter Milan mencapai prestasi luar biasa yaitu Treble Winner, juara serie A, Copa Italia dan Liga Champion 2010. Selama ini klub besar yang mampu melakukannya hanya Barcelona dan Manchester United. Gelar Treble Winner ini juga merupakan yang pertama di Italia.

Memang Mourinho adalah The Special One, tidak peduli tim manapun yang ia latih pasti prestasi akan menyertainya. Saat ini Jose Mourinho diincar beberapa tim besar macam AC Milan dan Real Madrid. Tidak menutup kemungkinan Inter sendiri juga menginginkan pelatih elegan ini untuk tetap tinggal.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP