banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Makhluk Hidup Sintetis Kini Telah Ditemukan

Sunday, May 23, 2010

Kalau pupuk atau kain sintetis pasti kamu pernah mendengar, namun bagaimana jika ada makhluk hidup sintetis? Pastinya membuat kita jadi geleng-geleng kepala. Saat ini para peneliti Amerika tengah mengembangkan sel bakteri hidup sintetis yang pertama. Para peneliti yang dipimpin oleh Craig Venter tersebut menyatakan bahwa mereka telah bisa membuat sel hidup untuk pertama kalinya.

“Kami menyebut sel ini sintetik karena benar-benar diambil dari kromosom sintetik, dibuat dari empat botol penyelaras kimiawi, dari informasi di komputer.” Kata peneliti utama Craig Venter. Penelitian ini dilakukan oleh institute J Craig Venter dan diterbitkan di jurnal Science.

Sel sintetis ini bisa saja untuk memproduksi semacam ganggang yang berfungsi menyerap karbondioksida, salah satu gas yang dalam skala besar bisa memicu pemanasan global. Selain itu, bisa juga untuk mengembangkan energi yang bisa diperbaharui.

Selain pujian Tim peneliti Venter juga menuai kritikan bahwa upaya mereka ini seperti merintis adanya mahluk hidup buatan. Kepada BBC, Venter membela diri dari tuduhan bahwa ia sedang berupaya menjadi Tuhan. “Itu istilah yang selalu muncul setiap kali ada terobosan baru di dunia medis atau ilmiah terkait biologi,” kata peneliti AS tersebut.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP