banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Final Liga Inggris Chelsea Vs Wigan, Chelsea Juara Liga Inggris

Monday, May 10, 2010

Pertandingan di Stamford Bridge berakhir seperti tanpa perlawanan dari Wigan. Laga yang digelar tadi malam pukul 10:00 WIB, membuat The Blues menjadi Juara Premier League karena kemenangan gemilangnya atas Wigan Athletics. Kemenangan ini juga mengangkat Didier Drogba sebagai Pencetak Gol terbanyak mengalahkan Wayne Rooney.

Chelsea bermain dengan target kemenangan dan akhirnya berhasil menumbangkan skuad Roberto Martinez dengan skor telak 8-0. Petaka bagi Wigan Muncul di menit awal pertandingan ketika bola mati hasil eksekusi Drogba mental dan dengan mudah striker Perancis, Nicolas Anelka menceploskan bola ke gawang Wigan.

Penampilan Wigan sendiri terlihat tidak canggung kendati bermain d Stamford Bridge, namun ketika Gary Caldwell menjatuhkan Lampard di kotak penalty. Akhirnya Wigan harus kehilangan satu pemain dan ditambah kebobol satu goal lagi hasil tendangan penalty Lampard. 2-0 untuk Chelsea.

Tampaknya, keluarnya Caldwell berdampak besar pada permainan Wigan. Ketika skuad The Latics masih lengkap, tampak sesekali mereka menyerang melalui N’zogbia, namun defisit pemain membuat Wigan kesulitan menahan gempuran The roman emperor.Walaupun begitu, Chelsea tidak berhasil menambah gol sampai peluit akhir babak pertama.

Di babak kedua, wigan benar-benar hancur oleh Chelsea. Pesta gol itu dibuka oleh Salomon Kalou yang berhasil melesakan si kulit bundar ke gawang Wigan melalui umpan Frank Lampard.Dilanjutkan kemudian dengan Anelka yang mengeksekusi umpan Ivanovic.

Selain itu, Didier Drogba juga mencetak hatrik, setelah tiga goal dibuatnnya dalam pertandingan ini. Hatrik ini membawa Drogba sebagai pemuncak top skorer EPL musim ini menggeser striker andalan Setan Merah, Wayne Rooney. Hatrik Drogba membawa Chelsea unggul, 7-0.

Satu gol penutup dilesakan oleh bek sayap Chelsea, Ashley Cole. Dengan sepakan kaki kiri menyambut umpan Joe Cole, Bek Inggris itu berhasil mencantumkan namanya di papan skor. Kemenangan gemilang ini juga menjadi pesta sang Juara Premier League Inggris Chelsea di Stamford Bridge.

Susunan Pemain
Chelsea: Petr Cech, John Terry, Alex, Ashley Cole, Branislav Ivanovic (Juliano Belletti 59), Frank Lampard, Michael Ballack (Nemanja Matic 70), Didier Drogba, Salomon Kalou (Joe Cole 58), Florent Malouda, Nicolas Anelka.

Wigan Athletic: Michael Pollitt, Gary Caldwell, Steve Gohouri, Emmerson Boyce, Mario Melchiot, James McCarthy, Mohamed Diame (Paul Scharner 72), Ben Watson (Hendry Thomas 62), Maynor Figueroa, Charles N’Zogbia, Hugo Rodallega (Victor Moses 81).


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP