banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hati Hati Pria, Wanita Cantik Bikin Tidak Sehat

Tuesday, May 4, 2010

Bertemu dengan lawan jenis memang sering menyebabkan seorang Pria grogi. Apalagi kalau yang ditemui adalah seorang wanita cantik yang sangat mempesona. Sebuah penelitian berhasil mengungkap fakta mengejutkan, yaitu bertemu wanita cantik akan berakibat negatif bagi kesehatan.


Di Eropa tepatnya di University of Valencia, sebuah universitas tertua dan terbesar di Spanyol, penelitian itu mengungkap fakta bahwa berada lima menit hanya berdua dengan seorang perempuan cantik dapat meningkatkan level cortisol, hormon stres tubuh, pria.

Efek negative ini meningkat pada pria yang percaya bahwa perempuan tersebut berada ‘di luar jangkauan mereka'.Sementara itu, Hormon Cortisol diproduksi tubuh yang mengalami stres fisik atau psikologis dan telah dikaitkan dengan penyakit jantung.

Menurut The Telegraph, para peneliti menguji 84 mahasiswa pria untuk memecahkan permainan Sudoku di sebuah ruangan. Selain itu, terdapat dua orang asing dan seorang wanita di dalam ruangan tersebut.

Ketika perempuan asing itu meninggalkan ruangan dan dua orang pria itu tetap duduk di sana, tingkat stres ke 84 mahasiswa pria  itu tidak muncul. Namun, ketika dua orang pria asing tersebut meninggalkan ruangan dan para mahasiswa ditinggal dengan wanita asing tersebut, hormon cortisol para mahasiswa meningkat.

Para peneliti menyimpulkan, "Dalam penelitian ini, kami menilai bahwa bagi sebagian besar pria, kehadiran seorang perempuan cantik dapat menyebabkan persepsi bahwa ada kesempatan untuk pacaran. Sementara sejumlah pria mungkin menghindari perempuan yang atraktif karena berpikir, mereka 'tidak mungkin dapat memacari perempuan tersebut', mayoritas akan merespon dengan kecemasan dan sebuah respons hormonal yang terjadi berbarengan."

"Penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat cortisol pria meningkat setelah terjadi kontak sosial singkat selama lima menit dengan seorang wanita muda yang menarik."

Dalam dosis yang normal atau biasa saja, Cortisol dapat memberikan keuntungan yaitu meningkatkan kewaspadaan dan kesejahteraan. Namun, peningkatan kadar cortisol kronis dapat memperburuk kondisi kesehatan, seperti memicu penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan impotensi.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP