banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hidung Besar Lebih Sehat Lho

Wednesday, May 19, 2010

Banyak mitos mengenai hidung besar, salah satunya adalah jika ada laki-laki berhidung besar maka nafsu sex, birahi, ML, -nya besar. Entah benar atau tidak, hidung besar ternyata membawa nilai positif bagi kesehatan. Pendapat ini didasarkan pada sebuah riset dari Amerika Serikat.

Menurut ilmuwan Amerika Serikat, seperti dilansir di Kompas, hidung besar menghirup hampir tujuh persen lebih sedikit jumlah polutan ketimbang hidung yang kecil. Hidung besar juga berfungsi sebagai "benteng" yang menyaring bakteri dan virus sehingga tak masuk ke dalam mulut.

Penelitian menunjukkan bahwa semakin menonjol bentuk elemen wajah, seperti hidung dan bibir, akan semakin sedikit partikel debu dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Hidung besar juga dapat mengurangi dampak hay fever atau demam karena alergi.

Kesimpulan ini merupakan hasil kajian para ilmwan dari University of Iowa, AS. Penelitian dilakukan di laboratorium dengan membandingkan dua jenis hidung buatan, salah satunya adalah berukuran 2,3 kali lebih besar. Setiap hidung ditempatkan pada model kepala manusia yang ditambahkan bibir dengan ukuran berbeda.

Hasil penelitian yang dipublikasikan jurnal Annals Of Occupational Hygiene ini menunjukkan hidung besar menghirup 6,5 persen lebih sedikit partikel debu. Bibir yang besar juga menurunkan jumlah partikel yang masuk hingga 3,2 persen.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP