banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hindari Virus Berkedok Video Seksi di Facebook

Wednesday, May 26, 2010

Mungkin kamu pernah mendapat kiriman ‘video terseksi yang pernah ada’ dari teman yang sama sekali tidak kamu duga. Ternyata aktivitas tersebut tidaklah dikerjakan oleh teman kamu, karena tag video itu adalah kerjaan sebuah virus facebook.

Beberepa hari lalu saya mendapat peringatan dari teman mengenai virus yang disebarkan melalui video ini. Isi suratnya seperti ini:

“Virus baru candid camera prank, berkembang di FB dengan cepat. Apabila anda mendapat kiriman video tak senonoh, hapus saja, jangan di buka. Jika di buka , maka akan menyebar ke teman teman anda. Mungkin anda juga pernah mendapat kiriman dari saya tanpa sengaja, karena sy pernah klik 1 kali saat pertama mendapat kirimin.”

Ini bukanlah hal yang tidak mungkin karena satu hari sebelumnya saya melihat di home FB terdapat seorang teman saya yang mengirimi / tag video ‘the sexiest video ever’ kepada teman-teman facebooknya yang kalau didunia nyata saja belum tentu akrab.

Hal ini membuat saya curiga juga. Ternyata memang benar, itu bukan pekerjaan teman saya yang sebenarnya, namun karena dia juga sebelumnya mungkin mendapatkan tag video tersebut dan akhirnya dengan hanya satu klik ke video tersebut maka virus berkedok video itu akan segera menyebar.

Selain dirugikan dari segi nama baik, ketika mengklik gambar thumbnail video bervirus tersebut kita juga akan secara otomatis menginstall malware yang memungkinkan hacker menerobos system keamanan komputer kita.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP