banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Kayuh Sepeda Untuk Listrik Dengan Imbalan Makan Gratis

Friday, May 21, 2010

Sore hari memang asyik buat ngobrol dengan teman-teman. Entah kenapa kok tiba-tiba saya dan teman-teman jadi ngobrol masalah energi alternatif. Salah seorang teman saya berkata mungkin suatu saat nanti manusia akan seperti hamster. Jadi menggerakan benda mirip roda dengan berlari untuk mendapatkan tenaga listrik.

Sekilas pembicaraan kosong dan imaginatif itu terlihat nggak mungkin terjadi. Namun, setelah tadi menjelajahi dunia maya, fakta mengenai hal itu telah ada. Kalau dalam angan-angan kami kemarin manusia menggerakan roda mirip yang ada di kandang hamster, di suatu hotel di Denmark ternyata pihak manajemen Hotel mencari suplai tenaga listrik untuk pengoperasian Hotel dari tenaga manusia yaitu dengan mengayuh sepeda. Sedikit berbeda sih, tapi hampir sama kan? Hehehehe..

Pihak manajemen membuat program tersebut untuk menghemat tenaga listrik dan emisi karbon yang dihasilkan oleh Hotel. Bagi yang bersedia meluangkan waktu untuk mengayuh sepeda yang tentunya sudah dimodifikasi itu akan mendapat jatah makan gratis dari pihak Hotel.

Menurut manajemen Hotel The Crowne Plaza di ibukota Denmark, Copenhagen. Manajemen akan menempatkan sejumlah sepeda khusus yang bisa menghasilkan energi listrik bila dikayuh selama beberapa waktu.

"Sepeda elektrik ini memberi kesempatan kepada tamu untuk tetap fit sekaligus membantu pihak hotel mendapatkan energi listrik dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan," kata General Manager Allan Agerholm di laman Hotel Crown Plaza Copenhagen, Rabu 14 April 2010.

Menurut perhitungan, seorang tamu yang bisa mengayuh sepeda elektrik selama 60 menit dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam bisa menghasilkan energi listrik sebesar 100 watt.

Sebagai imbalan, si pengayuh mendapat kupon makan gratis di restoran hotel seharga 200 kroner (sekitar Rp 327.000). Tawaran itu hanya berlaku bagi tamu yang menginap di hotel.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP