banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Kartunis Amerika Serikat yang Menggambar Nabi Meminta Maaf Kepada Publik

Friday, May 21, 2010

Wanita itu bernama Molly Norris. Seperti dilansir BBC, menurut tulisan di blognya, Molly Norris, wanita yang menginspirasi munculnya grup facebook tersebut mengatakan bahwa kartun satirnya telah “dibajak” dan mengakui bahwa ajakan di facebook yang dibuat telah “menyakiti hati Muslim dunia.”

Dengan kata lain, menurut penuturan kartunis AS ini, kartun yang telah digambarnya telah digunakan oleh beberapa pihak yang tanpa sepengetahuan Norris membuat facebook page provokatif yang mengajak setiap orang menggambar Nabi pada tanggal 20 Mei.

Molly Norris sendiri menggambar kartun Nabi dengan dalih kebebasan berekspresi. Selain itu, wanita berkebangsaan AS ini memprotes keputusan sebuah Televisi di AS yang menghentikan sebuah episode kartun ternama, South Park. Seperti yang kita ketahui, South Park mendapat kritikan keras dari Muslim dunia karena dalam salah satu episodenya menampilkan sosok nabi Muhammad.

Dalam kartunnya, Molly Norris menggunakan sindiran bahwa tanggal 20 Mei adalah hari dimana setiap orang menggambar Nabi Muhammad (Everybody Draw Muhammad Day).

Sedangkan menurut Norris, dia sama sekali tidak terlibat dalam pembuatan grup facebook yang mengajak menggambar Nabi . Dalam Blognya dia mengatakan, “saya tidak pernah membuat facebook page ini, saya tidak pernah menentukan tempat untuk mengirimkan gambarnya dan saya tidak pernah menerima gambar sama sekali.”

Apapun alasan yang dia buat, seharusnya Norris tidak boleh melakukan hal yang membuat orang lain merasa tersakiti. Mengetahui South Park mendapat kritikan keras karena menampilkan gambar Nabi, seharusnya kartunis ini menyadari bahwa memvisualisasikan Nabi Muhammad secara fisik dilarang dan bisa memicu kemarahan seluruh Muslim dunia.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP