banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Kelemahan Facebook di Sisi Keamanan

Saturday, May 29, 2010

Facebook yang menjadi jejaring sosial terpopuler saat ini ternyata masih memiliki kelemahan disisi keamanannya. Para hacker saat ini dikabarkan bisa saja dengan sedikit trik mengacak-acak isi akun facebook seseorang. Bahkan hacker bisa menghapus teman tanpa seizing pemilik akun facebook.

Seperti dilansir di kompas.com, kelemahan tersebut ditemukan oleh Steven Abbagnaro, seorang mahasiswa di Marist College, Poughkeepsie New York. Menurutnya orang yang tak bertanggung jawab mungkin saja mengombinasikan serangan ke celah tersebut dengan spam atau worm untuk menyebar ke sebanyak mungkin pengguna secara efektif.

Abbagnaro memberikan penjelasan bahwa kode program bisa dibuat untuk menghapus data-data yang dipublikasikan oleh pengguan Facebook. Kemudian, kode itu satu demi satu menghapus teman-teman si pemilik akun. Namun, untuk bisa bekerja, pelaku harus menjebak korban agar menjalankan kode tersebut dengan menge-klik tautan ke kode jahat tersebut.

Nah, jadi jika ada link mencurigakan bisa saja dari aplikasi facebook mending dicek dulu aman pa tidaknya.Selain itu jangan pernah menyimpan data yang sangat pribadi di facebook karena dikhawatirkan data akan mudah dicuri oleh para hacker


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP