banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Kesalahan yang di lakukan pengguna facebook

Saturday, May 1, 2010

Orang pasti mempunyai keinginan untuk selalu dimengerti atau diperhatikan. Kalau didunia yang sebenarnya seseorang malu atau segan memperlihatkannya, maka lain halnya didunia maya. Melalui sebuah media mereka mungkin bisa memperlihatkan sifat aslinya atau malah berlebih-lebihan.


Di facebook misalnya, orang sering lupa kalau akun facebook yang mereka buat adalah untuk dipublikasikan kepada teman, keluarga, kolega atau bahkan bos. Berdasarkan survey, 30% perusahaan menggunakan Facebook untuk menilai calon pegawainya. So, jadilah pengguna facebook yang sopan dan hindari beberapa hal berikut ini:

Foto yang kurang "sopan"
Pria biasanya ingin tampil macho dengan foto tanpa baju, tapi bukankah itu tidak sopan. Apalagi yang tidak memakai baju wanita, wah bisa kena pasal tu. Lebih baik pasang foto yang biasa aja, tidak perlu formal yang penting sopan.

Update Mengeluh tentang pekerjaan
Ingat facebook merupakan jaringan sosial artinya semua yang kamu tulis dan lakukan di akun facebook kamu bisa dilihat orang lain. Jadi hindari membahas hal negatif persoalan kantor, terutama kalau kamu meng-add bos sebagai teman.

Membuat data palsu
Kamu menulis di CV yang digunakan untuk melamar pekerjaan dengan sebenarnya,namun di facebook kamu buat berbeda. Hal ini akan menimbulkan tanda tanya, dan menjadi symbol ketidakjujuran kamu.

Pencemaran nama baik, entah sengaja atau tidak
Walau sudah tampil sopan di facebook namun kamu tidak bisa mengontrol teman yang ingin tag photo, nulis wall, atau yang lainnya. Misalkan, setelah liburan ada yang nge-tag photo kamu sedang mabuk-mabukan dll. Jadi berilah pengertian pada teman kamu, terutama yang paling sering berinteraksi dengan kamu, untuk menjaga nama baik kamu.

Kesalahan-kesalahan yang memang tidak terlihat menjadi peluang untuk perusahaan menilai kepribadian kamu. Menghindari hal-hal yang kurang sopan merupakan solusi. Selain itu, kamu juga bisa mengatur privacy setting pada akun facebook kamu supaya hal-hal yang sifatnya privat hanya bisa dilihat orang tertentu saja. 


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP