banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Khasiat Buah Pepaya

Monday, May 24, 2010

Buah yang lezat dan kaya vitamin ini bernama Pepaya. Banyak dijumpai dilingkungan desa seperti di dekat rumah saya. Buah yang murah meriah ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Selain itu, pepaya yang memiliki serat halus ini juga baik dikonsumsi oleh balita.

Buah pepaya banyak ditemukan didaerah tropis. Salah satu kota penghasil buah pepaya di Indonesia yang saya kenal adalah di daerah Boyolali, dekat kota Solo. Buah ini sejatinya berasal dari negara Meksiko dan kemudian dengan mudah menyebar ke daerah-daerah tropis.

Pada umumnya, pepaya mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral. Malah kandungan vitamin A-nya lebih banyak daripada wortel, dan vitamin C-nya lebih tinggi daripada jeruk. Selain itu, pepaya juga menngandung vitamin B kompleks dan vitamin E.

Vitamin C dan Karoten yang terkandung dalam buah pepaya ini dapat membantu untuk mencegah adanya kanker kolon, pankreas, kandung kemih dan payudara. Sangat disarakan bagi para perokok untuk secara rutin mengonsumsi pepaya karena untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C-nya.

Pepaya (Carica papaya) dikenal dapat mengatasi gangguan pencernaan. Buah ini ditengarai dapat menghilangkan cacing usus. Buah pepaya masak dapat digunakan untuk penyembuhan disentri, rematik, dan yang bermasalah dengan produksi lendir.

Denghan kandungan enzim papain, pepaya semakin menjadi salah satu buah yang paling direkomendasikan untuk kesehatan pencernaan. Enzim papain aktif dan membantu mempercepat proses pencernaan protein. Bagi beberapa orang, tubuh mempunyai keterbatasan dalam mencerna protein yang dikarenakan kurangnya pengeluaran asam hidroklorat di lambung.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP