banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Kurma Bantu Sembuhkan Demam Berdarah

Saturday, May 8, 2010

Seperti yang kita ketahui, bahwa buah kurma adalah buah yang direkomendasikan untuk makanan pembuka setelah puasa. Namun, selain rasa manisnya, kurma ternyata memiliki satu khasiat tersendiri yang sangat berguna, yaitu pemulihan karena serangan DB.

Penyakit demam berdarah biasannya akan menyerang tubuh dengan efek penurunan kadar trombosit yang sangat ekstreem. Itulah mengapa penyakit ini sangat berbahaya dan mematikan.

Mesikpun belum ada penellitian ilmiah mengenai khasiat kurma dalam menyembuhkan penyakit ganas ini, banyak orang kini mengakui bahwa kurma bisa digunakan sebagai obat alami penyembuh DB.

Orang yang pertama kali mempopulerkan kurma sebagai obat adalah Ahmad Said Joban, seorang pemilik buku di Bandung. Pada waktu masih kecil dulu, Said pernah diberi jus kurma oleh orang tuannya ketika menderita demam berdarah.

Kemudian, resep orang tuannya ini dia gunakan untuk mengobati kerabatnya yang juga terkena demam berdarah. Sekitar tujuh orang anggota kerabatnya pernah ia beri minuman ini ketika sakit DB, hasilnya mereka jadi cepat sembuh.

“Yang trombositnya cuma 9 ribu, tetapi setelah minum jus kurma naik hingga 140 ribu,” kata Said.

Berita ini cepat menyebar dan banyak telfon berdering dirumahnya untuk sekedar menanyakan resep jus kurma ini. Ketika Said mencatat jumlah komentar pengguna jus kurma ternyata ribuan orang mengaku bahwa kurma berhasil menyembuhkan DB.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



2 comments:

Miss Rinda said...

kurma emang byk manfaatnya,tp br tw bs sembuhin dbd...moga ja jgn sampe kena dbd ^_^

Azys Media said...

Iya ak juga baru tau,langsung tak bagi infonya.. kurma lebih tepatnya membantu menambah trombosit darah, kaya jus jambu..adek saya dulu pernah kena DB juga,
yah, semoga kita selalu sehat.. :)

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP