banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Latihan Adzan untuk Para Muazzin di Istanbul

Tuesday, May 11, 2010

Di Istanbul Turki, saat ini banyak orang yang mengkritisi muazzin yang tidak lagi mengumandangkan adzan dengan merdu. Hal ini menyebabkan diadakannya pelatihan muadzin agar mampu melantunkan suara adzan yang merdu, berirama dan mengandung nilai spiritual yang tinggi dimulai dari sekarang.

Seperti dilansir bbc, penduduk lokal banyak memberi masukan dan saran terkait dengan permasalahan ini, terutama pada kumandang adzan yang kurang berirama. Imam Mehmet Tas, salah satu peserta latihan ini mengatakan bahwa dia sudah merasakan manfaat dari latihan muazzin ini.

“Sekarang saya menjadi lebih percaya diri dengan kemampuan saya untuk mengumandangkan adzan kepada jamaah dengan tempo yang benar.” Katanya.

Skema pengembangannya dirancang oleh Mustafa Cagrici, kepala urusan keagamaan di Istanbul, yang bertugas untuk memastikan 3.000 masjid di kota tersebut mengumandangkan suara adzan yang merdu setiap hari.

“Untuk beberapa alasan, imam-imam tersebut dibebani tugas untuk adzan kendati memiliki suara yang kurang bagus, mereka hanya tidak bisa menyanyi! Kami sedang melakukan yang terbaik untuk meningkatkan mutu adzan para muazzin dan imam.”lanjutnya.

Beliau juga mengatakan bahwa semenjak latihan adzan tersebut digelar, saran atau kritik mengenai suara adzan di masjid berangsur-angsur menurun dari yang semula berjumlah ratusan hanya menjadi puluhan saja.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP