banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

'Sundulan Kepala' untuk Lars Vilks, Pembuat kartun Nabi Muhammad

Wednesday, May 12, 2010

Seorang seniman Swedia yang memicu kemarahan Muslim dunia dengan menggambarkan sosok Nabi Muhammad SAW sebagai manusia yang bertubuh seekor anjing diserbu banyak demonstran yang memaksa masuk ketika seniman tersebut memberi materi kuliah tentang keterbatasan dalam kebebasan berbicara.

 Lars Vilks, seniman tersebut, mengatakan pada AP, bahwa seorang laki-laki melompat dari barisan terdepan dan “menyundul”-nya ketika dia sedang menyampaikan materi kuliahnya. Karena hanya sundulan kepala, Vilks tidak mengalami cidera serius, hanya memecahkan kacamatanya saja.

Polisi mengatakan bahwa mereka sudah mencegah para demonstran agar tidak menyerang Vilks dan seniman tersebut dikawal oleh beberapa petugas yang segera mengevakuasinya dari ruangan tersebut. Tiga orang tersangka penyerangan kini ditangkap, namun belum begitu jelas siapa yang ‘menyundul’ Vilks dari ketiga orang tersebut.

Vilks sendiri menuai banyak sekali kecaman keras dari umat Muslim setelah lukisan kontroversialnya yang menggambarkan Nabi Muhammad SAW dengan tubuh anjing dan kejadian selasa kemarin merupakan protes keras yang melibatkan tindakan fisik yang pertama.

Source: news.yahoo.com


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP