banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Mengenali Karakter Seseorang dari Tulisan Tangan.

Monday, May 10, 2010

Menulis bagi beberapa orang terasa menyenangkan dan beberapa merasa menulis adalah hal membosankan. Disadari atau tidak, ketika menulis ternyata kita juga sedang menyalurkan apa yang kita rasakan. Oleh karena itu, setiap manusia memiliki tulisan tangan berbeda-beda.

Dengan melihat gaya tulisan tangan seseorang, ternyata akan bisa disimpulkan karakter orang tersebut. Terdapat sebuah ilmu yang mempelajari cara mengenali karakter dari tulisan tangan.

Kamu bisa menggunakan parameter sederhana berikut ini untuk mengenali karakter seseorang dari tulisan tangan:

1. Tekanan
Dengan melihat goresan tinta tulisan tangan seseorang, kita bisa mengetahui karakter orang tersebut. Kuat Ringannya seseorang dalam menulis menggambarkan emosi orang tersebut.

Tekanan yang kuat:
Orang yang memiliki tulisan tebal, bahkan kadang tulisannya membekas sampai kertas sebaliknya, biasanya mereka memiliki emosional yang tinggi. Mereka terlalu mendalami perasaan mereka baik itu bahagia atau sakit hati. Mereka menyerap segala suatu seperti spon. 

Biasanya mereka juga memiliki selera yang tinggi. Tegas dan memiliki keinginan yang kuat bahkan cenderung memaksakan orang lain untuk menuruti kemauan meraka. Makanya tak jarang orang yang memiliki tekanan tulisan seperti ini biasanya kaku susah menyesuaikan diri dalam pergaulan.

Tekanan yang ringan:
Tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yang tenang dan santai. Mereka lebih bertoleransi pengertian sulit mengambil keputusan dan biasanya mudah terpengaruh

2. Ukuran
Selain tekanan, Ukuran juga bisa digunakan untuk mengetahui sifat dasar seseorang.

Tulisan besar
Orang yang menulis dengan ukuran tulisan yang besar biasanya cenderung suka diperhatikan selalu ingin tampil didepan dan ingin didengarkan.

Tulisan kecil
Orang yang menulis dengan ukuran kecil biasanya lebih memperhatikan detail introspektif cenderung lebih pendiam dan mandiri

3. Kemiringan
Tulisan tangan seseorang biasanya ada yang miring, ke kanan atau kekiri. Dari kemiringan tulisan tangannya, kita bisa mengetahui karakternya.

Miring ke kanan
Orang dengan tulisan seperti ini biasanya memiliki karakter yang impulsif emosional aktif suka bergaul ramah menyukai tantangan lebih terbuka (ekstrovert) dan ekspresif.

Miring ke kiri
Jenis tulisan seperti ini biasanya penulisnya bersikap menutup diri (introvert). Lebih protektif selalu berpikir logis dan mencerminkan sifat seseoarang yang lebih menarik diri.

Tegak lurus
Orang yang memiliki tulisan tegak lurus mencerminkan seseorang yang bisa mengontrol diri dan bisa menahan amarahnnya atau emosinya.
 
Diadaptasi dari: Winedi10


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



1 comments:

freshpanorama said...

good tips....visit also http://freshpanorama.blogspot.com

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP