banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Mobil –Mobil pun Jadi Murah

Wednesday, May 12, 2010

Kendaraan roda empat memang menjadi salah satu barang mewah di Indonesia. Harganya yang mencapai ratusan juta rupiah merupakan salah satu faktor utama ketidak mampuan seorang membeli mobil. Namun, saat ini para produsen mobil di berbagai Negara tengah memproduksi mobil murah yang hargannya jauh dibawah harga mobil kebanyakan.

Berikut contoh tiga mobil murah yang ada:

Tata Nano
Berawal dari keprihatinan Ratan N Tata, Chairperson Tata Group, induk perusahaan Tata Motors Co, akan kurang terjangkaunya mobil ke masyrakat. Beliau lalu meluncurkan produk mobil murah namun layak digunakan masyarakat.

Maka pada tahun 2008 silam, Tata Nano mobil produksi India murah pun diluncurkan. Karena ditujukan ke pasar menegah ke bawah Tata Nano pun hanya dibanderol harga 100 ribu rupee atau dikonversikan ke rupiah menjadi sekitar Rp 24 juta.

Nano adalah city kecil dunia dengan dimensi panjang 3.100 mm, lebar 1.500 mm dan tinggi 1.600 mm tapi sanggup menampung empat penumpang.

Benben Mini
Bila di India ada Tata Nano yang berharga sangat murah yakni hanya sekitar Rp. 24 jutaan saja, di China ada Ben Ben Mini yang meskipun harganya tidak semurah Nano, tapi cukup menggoda.

Ben Ben Mini yang dibuat oleh Chang An dilepas dengan harga hanya 29.900 RMB sampai 46.900 RMB atau sekitar Rp 39,86 jutaan sampai Rp 62,52 jutaan saja.

Dari segi desain, Benben Mini lebih baik dari Tata Nano yang memang dibuat sangat sederhana. Ben Ben Mini diperkuat oleh mesin berkapasitas 1.000 cc 16 valve yang mampu menghasilkan tenaga yang lumayan yakni mencapai 70 hp.

Geely
Selain Tata Nano dan Benben Mini, ternyata ada satu lagi mobil berbanderol harga murah. Kali ini mobil  Geely asal China yang ditaksir memiliki harga yang sangat mengejutkan, sekitar Rp. 13 juta saja.Saat ini mobil ini masih belum diproduksi.

Mobil ini rencananya akan mulai masuk dapur produksi mulai tahun 2012 di Linhai. Jika memang bisa diproduksi, bisa dibayangkan jika setiap sudut rumah memiliki mobil sendiri. Hmm, nggak kebayang betapa penuhnya jalan jika setiap orang bepergian dengan mobil.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP