banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Penuhi Porsi Waktu Tidur Agar Bugar

Sunday, May 2, 2010

Berapa lama kamu menghabiskan waktu untuk tidur? Pertanyaan ini memang sepele namun perlu diperhatikan. Tidur merupakan kebutuhan utama manusia, Jika saja manusia tidak tidur selama tiga hari berturut-turut maka ada yang bilang bisa jadi gila.

Entah pendapat itu benar atau tidak, yang jelas manusia membutuhkan porsi tidur yang cukup untuk menghindari kelelahan akibat aktivitas padat sehari-hari. Tidur merupakan sesuatu yang sifatnya individual, setiap orang memiliki porsi tidur yang berbeda.Berapapun waktu yang kamu gunakan untuk tidur yang penting, ketika kam u bangun harus segar bugar.

Namun menurut para ahli kesehatan, setiap manusia diharapkan memiliki porsi tidur sekitar 6-8 jam sehari. Walaupun demikian banyak juga orang yang cuma tidur 4-5 jam masih terlihat segar pada keesokan harinya.

Ternyata kunci utama dari kondisi segar bugar setelah bangun tidur tidak hanya masalah waktu, namun juga mengenai kualitas tidur kamu. Jadi sama saja kalau kamu tidur 8 jam tapi sering terbangun atau mengalami gangguan tidur maka kamu juga tidak bisa menikmatinya.

Dengan tidur manusia akan melakukan regenerasi sel-sel, dan juga memperbaiki sel yang rusak. Tidur di ruang yang gelap lebih baik lagi karena membantu pengeluaran hormon tertentu yang akan membantu kita cepat merasa ngantuk.

Sedangkan, untuk memperoleh tidur yang berkualitas, kita harus membiasakan diri untuk bangun pagi secara teratur, menghindari stres emosi dan pekerjaan di tempat tidur, melatih relaksasi, dan beranjak ke tempat tidur setelah mengantuk.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Unik

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP