banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Perjuangan Empat Tahun Mencari SIM

Saturday, May 15, 2010

Perjuangan mencari SIM (surat ijin mengemudi menyetir mobil) di Korea ini tidaklah mudah. Bukan karena berbelitnya birokrasi, namun karena memang testnya dilaksanakan dengan sebenarnya.

Kesulitan mencari SIM ini nampaknya di alami pula oleh seorang wanita asal Korea Selatan yang bernama Chaa Sa-soon. Wanita 69 tahun ini menghabiskan sekitar empat tahun hanya untuk bisa lolos test mengemudi.

Tidak hanya menguras waktu, ternyata selama empat tahun tersebut, Cha Sa-soon menghabiskan dana 4 juta won atau sekitar 3.500 dolar. Walaupun sering gagal dalam setiap testnya, semangat pantang menyerah dan kemauan kerasnya akhirnya menjadikan wanita ini memperoleh SIM.

Wanita ini tercatat melakukan sampai 960 kali percobaan dan sekarang hasilnya dia menjadi salah satu anggota klub mobil di Korea. Cha Sa-soon lulus ujian tertulis pada tanggal 4 November 2009. Dan setelah itu, dia mengikuti test menyetir.

Yang mengejutkan, wanita hanya membutuhkan 10 kali percobaan sebelum akhirnya lolos ujian. Hal ini cukup kontras dengan ketika dia mengikuti ujian tulis. Wanita ini membutuhkan ratusan kali percobaan untuk lulus.

Padahal seharusnya test mengemudi ini menjadi yang terlebih sulit daripada test tulis. Namun, hal yang sebaliknya justru terjadi pada Cha Sa-soon.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP