banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Air Dingin Setelah Olahraga Sehat?

Tuesday, June 29, 2010

Habis Futsal emang enaknya minum. Namun, beberapa orang sering memilih minuman dingin ketimbang yang biasa. Misalnya beli air mineral pasti banyak yang milih air dalam pendingin. Sebenarnya aman nggak ya minum minuman dingin setelah olahraga?

Seperti dilansir detikhealth.com, minum minuman dingin setelah beroleharaga memang bagus. Tapi, yang perlu diperhatikan adalah ada aturannya. Minuman yang dikonsumsi tidak boleh bersuhu terlalu dingin.

Air dingin ternyata akan diserap lebih cepat oleh tubuh dibandingkan dengan air biasa atau air yang hangat. American College of Sport Medicine juga merekomendasikan untuk mengonsumsi air atau minuman lainnya yang dingin saat olahraga atau setelah olahraga.

Seperti dikutip dari detikhealth.com, menurut laman situs walking.about.com, penelitian telah menunjukkan bahwa air dingin bisa melewati perut lebih cepat. Karena itu air akan segera dikirim ke usus dan penyerapannya di tubuh juga menjadi lebih cepat.

Jadi minum air dingin setelah berolahraga memang sehat dan dianjurkan. Karena setelah berolahraga kita banyak kehilangan cairan tubuh. Dengan minum air, khususnya yang dingin, maka kita akan segera memperoleh pengganti cairan tubuh yang hilang.

Namun, jangan asal ambil air dingin yah. Air dingin yang dimaksud adalah air yang sejuk dan ideal untuk dikonsumsi. Air dingin yang ideal memiliki suhu sekitar 15 derajat Celsius. Atau kalau dibuat gampangnya seperti segelas air yang diberi sekitar 2 – 3 es batu.

Air memang menjadi kebutuhan kita semua. Jadi ada baiknya kita memperbaiki pola hidup sehat kita. Jika biasanya berolahraga, maka ada baiknya jika memperhatikan konsumsi air minum yang diperlukan tubuh. Selain itu, jangan membiasakan meminum air yang terlalu dingin, seperti air mineral yang ditaruh di kulkas, setelah berolahraga.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP