banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Babak 16 Besar Piala Dunia 2010: Brasil Berhasil Taklukan Chile

Tuesday, June 29, 2010

Juara Dunia lima kali, Brasil menghadapi sesama tim Amerika Latin untuk melaju ke perempat final Piala Dunia 2010. Pemenang laga ini akan menghadapi Belanda yang sebelumnya mampu mengatasi Slovakia, tim yang menjegal langkah juara bertahan Italia. Brasil memasang semua pemain terbaiknya pada laga ini. Ricardo Kaka menjadi sumber kekuatan Brasil.

Pertandingan yang berlangsung dinihari tadi, Rabu 29 Juni 2010, dimenangkan oleh Tim Samba dengan skor telak 3 – 0. Para pemain samba memanfaatkan momentum ini untuk memberikan shock Therapy kepada Belanda yang hanya mampu menang 2 – 1 saja. Selain itu, kepercayaan diri para pemain Brasil tentunya akan meningkat.

Pertandingan dibuka dengan sebuah serangan cepat Chile melalui dua strikernya. Sanchez mendapatkan umpan dari rekannya, namun tendangannya masih bisa diantisipasi oleh Julio Cesar.

Kaka yang pada pertandingan melawan Portugal harus absen kini membawa aura positif bagi permainan Samba. Pemain Real Madrid ini hampir saja merobek jala gawang Bravo jika tendangannya tidak melebar.

Brasil kali ini mencoba menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya pada menit ke 35, Brasil mampu unggul terlebih dahulu melalui tandukan Juan dengan memanfaatkan sebuah umpan dari tendangan pojok.

Bahkan tiga menit berselang, Samba mampu menggandakan keunggulannya melalui sebuah gol yang dicetak oleh Fabiano. Kaka secara cerdik memberikan umpan terobosan matang kepada Fabiano yang mampu menghindari jebakan offside dan dengan sedikit trik mampu mengecoh Bravo dan menceploskan bola ke gawang.

Kendati mencoba mengejar ketertinggalannya, Chile masih belum menemukan titik terang. Hingga turun minum babak pertama skor tetap 2 – 0 untuk Brasil.

Chile dengan semangat pantang menyerah terus mencoba mengejar ketertinggalannya, namun deretan pemain belakang Brasil yang dikomandani Lucio nampaknya terlalu kokoh dan sering mengandaskan peluang Chile.

Di saat membutuhkan gol, justru Brasil mampu memperlebar jarak keduannya dengan mencetak satu tambahan gol lagi di menit ke 59. Robinho akhirnya mampu menambah pundi-pundi gol Brasil setelah tendangannya mampu menggetarkan jala gawang Bravo. 3 - 0 untuk Brasil.

Pertandingan ini selain menghasilkan tiga gol juga diwarnai hujan kartu kuning. Tercatat lima kartu kuning dikeluarkan dari kantong wasit. Salah satunya diterima oleh Kaka. Untuk selanjutnya Kaka harus lebih hati-hati lagi jika tak ingin melewatkan pertadingan babak knock out Piala Dunia ini.

Sampai peluit panjang, Chile tak mampu menembus pertahanan Brasil dan harus tersingkir dengan skor telak. Brasil untuk selanjutnya akan ditantang Belanda di babak perempat final.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP