banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Babak 16 Besar Piala Dunia 2010: Belanda Singkirkan Slovakia

Tuesday, June 29, 2010

Tim Oranye melaju ke babak perempat final setelah pada laga lanjutan perdelapan final mampu menaklukan kuda hitam, Slovakia. Arjen Robben yang baru dipasang sebagai starter dalam pertandingan ini langsung menjawab kepercayaan pelatih Bert Van Marwijk. Pertandingan yang berlagsung senin, 28 Juni 2010 ini menjadi laga penutup Slovakia di ajang Piala Dunia 2010.

Slovakia yang seperti biasanya diperkuat oleh pemain muda, Marek Hamsik sebenarnya mampu menekan Belanda pada menit awal pertandingan. Jendriksen yang ditandemkan dengan Vittek mampu mengejutkan Stekelenburg, melalui sebuah tendangan ke gawang. Namun, tendangan yang masih melenceng itu tak membuat skor berubah.

Van Persie seolah menjawab serangan Slovakia, menit ke sembilan striker andalan Arsenal ini hampir saja merobek jala gawang Slovakia dengan tandukannya. Namun, sundulan Persie masih melebar.

Namun yang ditunggu kubu Belanda akhirnya datang juga. Pada menit 18, berawal dari sebuah serangan balik, De Jong berhasil memberikan umpan jauh kepada Arjen Robben. Winger Bayern Munich ini langsung merangsek mendekati kotak penalti sebelum akhirnya berhasil melepaskan tembakan terukur yang gagal diamankan Mucha. 1-0 buat keunggulan Belanda.

Belanda memecah kebuntuan di menit ke 18. Serangan balik cepat Belanda berbuah angka. Umpan panjang De Jong yang mampu dikontrol dengan baik oleh Robben, langsung dimaksimalkan pemain andalan Belanda tersebut. RObben membawa bola sambil mengecoh lini belakang dan ketika dia melihat celah, pemain ini dengan sigap melepaskan tendangan keras mendatar yang tak terjangkau oleh Jan Mucha. 1 – 0 untuk Belanda.

Slovakia berusaha membalas gol tersebut, namun Belanda sepertinya tak memberikan celah sedikitpun untuk para pemain Slovakia. Baik Belanda dan Slovakia gagal mencetak angka lagi dan skor masih 1 – 0 sampai babak pertama habis.

Di babak kedua serangan demi serangan dibangun Slovakia, tim yang menyingkirkan juara bertahan Italia di babak penyisihan. Menit ke 67, Tendangan keras Miroslav Stoch meluncur deras ke gawang Belanda. Namun, peluang ini urung menjadi gol karena Stekelenburg dengan gemilang mampu menjinakan bola.

Justru The Oranje yang menggandakan keunggulannya. Midfielder Belanda, Wesley Sneijder, kembali mencetak gol untuk timnya. Pemain Intermilan ini benar-benar menjadi ruh permainan Belanda. Sneijder mencetak satu gol dengan memaksimalkan umpan manis Dirk Kuyt. Skor 2 – 0 menjadikan para pemain Belanda merasa percaya diri.

Jelang pertandingan berakhir, Slovakia mendapat hadiah penalty setelah Robbert Vittek diganjal kakinya oleh Stekelenburg. Vittek yang juga menjadi algojo sukses menaklukan tangguhnya kiper Belanda. Setelah mencetak gol ini wasit meniupkan peluit panjang dan kemenangan 2 – 1 Belanda mengantarkan tim ini ke perempat final untuk selanjutnya berjumpa dengan Penta Champione, Brasil.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP