banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Asia Berjaya di Laga Awal Piala Dunia 2010, SetelahKemenangan Korsel, Jepang Petik Poin Penuh Atas Kamerun

Tuesday, June 15, 2010

Tim dari Negeri Matahari Terbit, Jepang, patut berbahagia karena mampu memperoleh 3 poin saat membuka laga perdanannya di Afrika Selatan. Kemenangan Samurai Biru juga merupakan sejarah baru karena mereka mampu menaklukan tim sekelas Kamerun di Benuanya sendiri.

Kemenangan Jepang juga merupakan kemenangan kedua tim dari Asia, menyusul kemenangan brilian tim Korea Selatan saat tanpa diduga mampu menghajar juara eropa tahun 2004, Yunani dengan skor meyakinkan 2 – 0.

Bagi Jepang sendiri, kemenangan ini merupakan yang pertama di fase grup Piala Dunia yang berlangsung di luar negeri Sakura tersebut. Sebelum tahun ini, Jepang sudah berpartisipasi dalam Piala Dunia sebanyak 3 kali. Yakni, 1998 di Perancis, 2002 di korea-Jepang, dan 2006di Jerman. Selain dari negaranya sendiri, Jepang tidak pernah menang di fase penyisihan grup!

Jepang berpartisipasi dalam pesta akbar sepak bola sedunia ini mulai tahun 1998. Saat itu Jepang langsung dihajar oleh tim unggulan dari Amerika Selatan, Argentina dengan skor tipis 1 – 0. Selain itu, Jepang akhirnya tidak lolos dalam penyisihan ini.

Pada Piala Dunia 2006 silam, Jepang hanya mampu meraih catatan dua kali kalah dan sekali imbang. Dan harus menerima kenyataan harus angkat koper dari kompetisi paling bergengsi sedunia ini. Kalah dan imbang, artinya Jepang belum sekalipun memperoleh kemenangan di Piala Dunia saat berada diluar negeri.

Mungkin semangat dan kualitas tim Samurai biru terangkat di Piala Dunia 2010 ini. Menghadapi Kamerun yang dimotori oleh Eto’o dkk, Jepang mampu memetik tiga poin dari laga tersebut. Kemenangan ini selain menjadi awal yang bagus, juga akan menjadi pelecut bagi tim Asia yang lainnya agar berprestasi.

Pertandingan Jepang Vs. Kamerun ini di mainkan di Mangaung/Bloemfontein - Free State Stadium, Afrika Selatan, 14 Juni 2010. Pertandingan yang berakhir 1 – 0 untuk Tim Samurai Biru ini, memang menjadi hasil yang cukup mengejutkan.

Jepang berhasil mengalahkan Kamerun, setelah Keisuke Honda mampu mengeksekusi umpan silang rekannya dengan gemilang. Honda membawa timnya unggul 11 menit jelang laga babak pertama usai.

Berikut susunan Pemain Jepang dan Kamerun tadi Malam:

Jepang
Eiji Kawashima (GK),Yuki Abe, Yuichi Komano, Marcus Tulio Tanaka, Yuto Nagatomo, Yasuhito Endo, Daisuke Matsui, Yoshita Okubo, Makoto Hasebe, Keisuke Honda, Yuji Nakazawa

Kamerun
Hamidou Souleymanou, Benoit Assou Ekotto, Nicolas Nkoulou, Sebastian Bassong, Samuel Eto'o, Jean Makoun, Eric Choupo Moting, Piere Webo, Eyong Enoh, Stephane Mbia, Joel Matip



Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP