banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Fantastis: Jerman Menang 4 - 0 atas Australia di Piala Dunia 2010

Monday, June 14, 2010

Pertandingan big match grup D antara Jerman Vs. Australia berakhir manis untuk kemenangan salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2010, Jerman. The Panser walaupun tidak diperkuat Ballack, mampu meruntuhkan tim kangguru, Australia dengan skor telak, 4 – 0. Fantastis!

Dengan hasil ini, Jerman menjadi klub yang berdiri kokoh di puncak klasemen grup D dengan poin tiga. Ditambah lagi, kelebihan pada jumlah goal masuk akan semakin memperkuat posisinya. Kemenangan Jerman juga merupakan kemenangan besar tim unggulan yang pertama, setelah Perancis dan Inggris yang hanya mampu imbang saat berlaga melawan Uruguay dan USA.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Durban, hari senin 14 Juni 2010 mulai pukul 01:30 tersebut, sedianya memang didominasi oleh anak asuh Joachim Loew. Tampil dengan semangat dan determinasi tinggi, Jerman mampu mencetak skor melalui gol Podolski di menit ke-8. Kendati Schwarzer mampu menjangkau bola, namun sepakan keras Podolski tetap melaju kencang merobek gawang Australia.

Bahkan petaka bertambah buat Australia, striker kawakan Jerman, Klose, mampu mencetak gol di menit ke-26. Umpan silang Lahm disambut Klose untuk menggandakan kedudukan menjadi 2 – 0. Hingga 45 menit plus tambahan waktu usai, skor tetap sama.

Kick off babak kedua dimulai, lagi-lagi Jerman menguasai jalannya pertandingan. 11 menit berjalan, Australia semakin kelimpungan menghadapi The Panser setelah pemain andalan mereka Tim Cahill memperoleh kartu merah.

Kesempatan emas ini, dimanfaatkan Lahm dkk untuk lebih memberi tekanan pada Australia yang harus berjuang dengan 10 pemain saja. Hasilnya, pada menit ke 67, Thomas Mueller mencantumkan namanya dipapan skor. Beberapa menit selanjutnya, striker muda yang sedang menanjak performanya, Cacau, melengkapi pesta gol Jerman setelah ia mampu menkonversi umpan Ozil menjadi gol.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada gol yang tercipta dari Australia. Kemenangan 4 – 0 Jerman merupakan warning bagi tim-tim besar lainnya. Setelah Korea Selatan, hanya Jerman yang mampu mencetak kemenangan dengan gol lebih dari satu. Bahkan, Jerman saat ini mampu menjadi tim yang paling sukses di laga pertama dengan mencetak 4 gol tanpa balas.
Susunan pemain:

Jerman:
1-Manuel Neuer; 3-Arne Friedrich, 17-Per Mertesacker, 16-Philipp Lahm, 14-Holger Badstuber; 6-Sami Khedira, 7-Bastian Schweinsteiger, 8-Mesut Ozil (23-Mario Gomez '74), 13-Thomas Mueller; 10-Lukas Podolski (21-Marko Marin '81), 11-Miroslav Klose (19-Cacau '68).

Australia:
1-Mark Schwarzer; 2-Lucas Neill, 3-Craig Moore, 11-Scott Chipperfield, 8-Luke Wilkshire, 16-Carl Valeri, 5-Jason Culina, 13-Vince Grella (14-Brett Holman '45), 7-Brett Emerton (15-Mile Jedinak '74), 4-Tim Cahill, 19-Richard Garcia (17-Nikita Rukavytsya '64).

Hasil pertandingan lainnya:
Serbia 0 – 1 Ghana [scorer:Asamoah GYAN (85' PEN) ]

Aljazair 0 – 1 Slovenia [scorer: Robert KOREN (79')]


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP