banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Belanda Atasi Denmark di Laga Awal Grup E Piala Dunia 2010

Tuesday, June 15, 2010

Selain Jepang Vs. kamerun pertandingan di Grup E juga mempertemukan tim oranye, Belanda melawan Tim Dinamit, Denmark. Belanda yang di perkuat bintangnya macam Wesley Sneijder, Dirk Kuyt, Van Persie, Dan lainnya bermain dengan tanpa spirit total football di babak pertama.

Pertandingan yang berlangsung di Socercity Stadium, Johannesburg, Afrika Selatan ini berakhir dengan kemenangan Sneijder dkk. Belanda mampu meraih poin penuh di laga perdananya dengan mencetak dua goal tanpa balas saat bertemu dengan Denmark.

Pada babak pertama, Belanda kurang menampilkan permainan yang menarik. Tanpa adanya Arjen Robben yang menyusuri sisi sayap, nampaknya Belanda harus kewalahan dalam menyusun serangan. Beberapa serangan hanya berakhir dengan finishing yang tidak sempurna.

Sebaliknya, serangan Denmark yang dimotori oleh Rommedahl bahkan terlihat lebih matang. Dari awal kick off sampai usai babak pertama, serangan Denmark terlihat lebih berbahaya meski selalu bisa dimentahkan kiper Belanda Stekelenburg.

Kendati demikian, baik Belanda maupun Denmark tidak mampu mencetak satu angka pun. Skor imbang 0 – 0 pun menjadi hasil akhir babak pertama.

Di babak kedua, permainan Belanda mulai berkembang dan mulai menunjukan adanya spirit total football yang memang menjadi ciri khas tim oranye ini. Apalagi pada menit ke 46, pemain belakang Simon Poulsen yang mencoba menanduk keluar bola umpan silang pemain belanda justru mengenai Agger dan masuk ke gawang sendiri.

Belanda unggul 1 – 0 melalui gol bunuh diri ini. Selain mendapat keuntungan berhasil unggul, gol ini juga menjadikan pelecut semangat Belanda untuk semakin meningkatkan serangan. Belanda benar-benar menunjukan perbedaan di babak kedua ini, tercatat total tembakan ke gawang 18 kali merupakan bukti bangkitnya spirit total football tersebut.

Belanda beruntung memiliki pemain muda yang bernama Eljero Elia. Masuk di menit 67 menggantikan Van Der Vart, Elia lebih mampu menciptakan banyak peluang. Dibantu dengan akselerasi yang mumpuni, Elia merepotkan barisan belakang Denmark yang dimotori oleh Agger.

Bahkan sekitar menit 85, Elia yang melakukan serangan dengan kecepatannya yang luar biasa mampu menciptakan peluang emas. Tendangannya yang tidak bisa diantisipasi kiper Thomas Sorensen, yang tampil apik malam itu, masih membentur tiang gawang.

Beruntung, Dirk Kuyt mampu menyambar bola tersebut. Dengan demikian Belanda unggul 2 – 0. Kedudukan ini berhasil bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini menjadi modal berharga Belanda untuk bisa melaju dari grup E.

Susunan Pemain Belanda dan Denmark.

Belanda:
Maarten Stekelenburg, Van Der Wiel, Heitinga, Joris Mathijsen, Van Bronckhorst, Mark Van Bommel, Dirk Kuyt, Nigel De Jong (88' Demy De Zeew), Robin Van Persie (77' Ibrahim Affelay), Wesley Sneijder, Van Der Vart (67'Eljero Elia).

Denmark:
Thomas Sorensen, Christian Poulsen, Simon Kjaer, Agger, Lars Jacobsen, Jorgensen, Nicklas Bendtner (62' Mikkel Beckmann), Thomas Kahlenberg (73' Christian Eriksen), Simon Poulsen, Dennis Rommedahl, Thomas Enevoldsen (56' Jesper Gronkjaer)

Pencetak gol:
Agger (bunuh diri) 46', Dirk Kuyt 85'


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP