banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Babak 16 Besar Piala Dunia 2010: Argentina Kalahkan Meksiko

Monday, June 28, 2010

Argentina harus berhadapan dengan sesama tim Amerika Latin lainnya, Mexico untuk tetap bertahan di Piala Dunia 2010 ini. Walau memenangkan pertandingan yang berlangsung dinihari tadi, Senin, 28 Juni 2010, Argentina harus menapaki jalan terjal menuju semifinal karena harus melewati hadangan Jerman yang sebelumnya telah mengalahkan Inggris dengan skor telak 4 – 1.

Dalam pertandingan ini Argentina yang lolos dari penyisihan dengan nilai sempurna mengandalkan Trio mautnya, Tevez, Messi dan Higuain di lini depan. Sementara itu, di lini tengah ada Maxi Rodriguez dan Angel Di Maria sebagai penggeraknya.

Meksiko tetap mengandalkan pemain muda mereka seperti, Javier Hernandez dan Dos Santos untuk membuat kejutan di babak 16 besar ini, Kendati tak diunggulkan, Meksiko memang memiliki kualitas untuk menjegal langkah Argentina.

Pada awal pertandingan, Argentina terlihat berhati hati dengan memainkan bola di areanya sendiri. Mereka mencoba membuka pertahanan Meksiko. Namun, kesempatan ini justru dimanfaatkan anak-anak Meksiko untuk mengambil alih serangan.

Dua kali Meksiko tercatat membahayakan gawang Albiceleste. Peluang pertama melalui tendangan Salcido yang masih belum menemui sasaran dan juga tendangan Guardado yang masih sdikit melayang tipis diatas mistar gawang Romero. Begitu juga dengan Hernandez, sepakannya masih belum bisa merobek jala gawang Argentina.

Justru Argentina unggul terlebih dahulu melalui gol Carloz Tevez di menit ke 26. Kemelut di mulut gawang Meksiko mempermudah Tevez mencetak angka. Namun, dalam tayangan ulang terlihat Tevez berada dalam posisi offside, walau demikian gol ini tetap dianggap sah oleh wasit. Kedudukan 1 – 0.

Gol tadi sangat mengecewakan Meksiko dan menjadikan mereka sedikit kehilangan momentum. Argentina memanfaatkan keadaan ini dan berhasil menggandakan keunggulannya enam menit setelah gol Tevez tadi. Melalui Gonzalo Higuain yang mampu menaklukan Perez. Argentina unggul 2 – 0. Gol ini juga menjadikan Higuain menjadi kandidat kuat Top Skorer Piala Dunia 2010.

Meksiko mencoba menyamakan kedudukan. Beberapa serangannya masih mampu dimentahkan oleh benteng pertahanan Argentina dan kiper Romero. Kedudukan tak berubah walau pertanduingan babak pertama telah usai.

Babak kedua dimulai dan Meksiko kembali menemukan semangatnya. Mereka langsung aktif menyerang Albiceleste. Bahkan, Rafael Marquez sempat mencoba menaklukan romero namun masih gagal memaksimalkan peluangnya.

Lagi-lagi Argentina menambah skor, Tevez yang pada pertandingan itu tampil brilian kembali mencetak gol keduanya dari jarak jauh. Tendangan kerasnya tak mampu dibendung Perez dan beberapa pemain belakang didepannya. Kedudukan menjadi 3 – 0. Argentina benar-benar diatas angin.

Setelah itu, Tevez ditarik keluar dan digantikan gelandang plontos, Juan Sebastian Veron. Namun, masuknya pemain gaek ini justru membuat lini tengah Argentina sedikit berubah. Meksiko mampu memanfaatkan peluang ini,

Pemain baru Manchester United, Javier Hernandez, mampu memperkecil kedudukan menjadi 3 – 1 di menit ke 70. Namun, sisa pertandingan tak mampu dimanfaatkan El Tri untuk menyamakan kedudukan dan harus takluk oleh Messi dkk.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP