banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Babak 16 Besar Piala Dunia 2010: Inggris Tersingkir Oleh Jerman

Monday, June 28, 2010

Big match babak 16 mempertemukan dua raksasa Eropa, Jerman dan Inggris untuk saling jegal. Kedua tim ini memang diatas kertas memiliki catatan gemilang di Piala Dunia. Namun, keduannya harus saling menyingkirkan di babak knock out ini.

Pertandingan yang digelar hari Minggu, 27 Juni 2010 tadi malam memang berakhir dengan kemenangan Der Panser dan yang tak diprediksi banyak orang ialah kekalahan telak The Three Lions.

Pelatih Fabio dan para pemainnya harus pulang dengan kepala tertunduk setelah Inggris dikirim pulang Jerman dengan skor telak 4 – 1. Sebelumnya, beberapa media memprediksi kedua tim akan bermain imbang dan Don Capello mempersiapkan Inggris untuk drama adu penalty. Namun, yang terjadi Inggris tersingkir dengan skor telak.

Satu-satunya masalah Inggris adalah tidak mampunya lini depan mereka untuk mencetak gol. Wayne Rooney yang selalu dipilih menjadi starter mandul dan tak mampu mencetak satu gol pun di empat laga Piala Dunia 2010 yang ia lakoni.

Pertandingan ini didominasi oleh Jerman. Nampaknya Joachim Loew tak mau berkesperimen, Pelatih Jerman ini langsung mengeluarkan semua pemain andalannya untuk meraih poin penuh atas The Three Lions. Miroslav Klose yang sudah terbebas dari larangan bermainnya langsung mengisi posisi penyerang dan tak lupa pemain kunci Jerman, Mesut Ozil, juga langsung dimainkan sebagai starter.

Sementara itu, Capello menggunakan tim yang sama saat memukul Slovenia di babak penyisihan kemarin. Duet Rooney dan Defoe dipilih untuk memantapkan lini depan. Sayangnya kedua pemain nampaknya tidak efektif .

Beberapa menit setelah pertandingan dimulai, Ozil langsung memperingatkan kekuatan Jerman kepada Inggris dengan sebuah tendangan dari jarak yang cukup dekat. David James yang didaulat menjaga gawang Inggris masih bisa menjangkau bola dan seakan menjawab tantangan Jerman.

Namun, der Panser terlihat lebih banyak menguasai bola. Jerman membuka keunggulannya dengan proses yang amat simple pada menit ke 20. KIper Neuer mengumpan bola jauh kepada Klose. Dengan cerdiknya Klose yang berhasil mengontrol bola dan lolos dari penjagaan Terry melepaskan sebuah sontekan manis yang akhirnya menaklukan James. Skor 1 – 0 untuk Jerman.

Selanjutnya, bola dikuasai anak-anak The Three Lions. Mereka mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun serangan Inggris kurang berbahaya. Justru Jerman yang lebih efektif menyerang melalui Muller, Ozil , Podolski dan Klose. James beberapa kali harus jatuh bangun menahan gempuran Panser.

Lebih buruk lagi, James terpaksa harus memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kedua kalinya setelah Podolski mencatatkan namanya di papan skor. Umpan matang Muller mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Podolski untuk mencetak angka.

Mathew Upson melalui sebuah sundulan dengan memanfaatkan umpan Steven Gerrard mampu memperkecil ketinggalan Inggris. Skor menjadi 2 – 1. Bahkan pada menit 38, Lampard menyamakan kedudukan dengan tendangan kerasnya yang sebenarnya melewati garis gol. Namun, wasit yang tak melihat hal tersebut secara jelas, tidak mengesahkannya menjadi sebuah gol. Ini awal mula petaka bagi punggawa Inggris. Moral mereka down seketika dan dipaksa menerima keputusan kontroversial ini.

Pertandingan babak kedua praktis menjadi milik Jerman. Serangan-serangan berbahaya kerap menghujam jantung pertahanan The Three Lions. Namun, Lampard sempat mengancam gawang Jerman dengan sebuah tendangan bebas yang ia eksekusi. Sayang sekali, tendanganya yang meski terjangkau oleh kiper masih mengenai mistar gawang Jerman.

Sebuah serangan balik Jerman yang cepat langsung membuat pertahanan Inggris kocar-kacir. Bahkan melalui kaki Muller, Jerman mampu menambah koleksi golnya. Muller sukses menaklukan David James untuk membawa Panser unggul 3 – 0. Mental anak Asuh Cappello semakin down.

Derita Inggris semakin bertambah, setelah tiga menit berikutnya Muller menjebol gawang James untuk kali kedua. Kerjasama apik Ozil dan Muller berbuah angka ketika umpan pemain no 8 tersebut mampu dieksekusi oleh Muller dan berbuah angka bagi Jerman. Skor telak 4 – 1 Jerman sementara unggul.

Merasa diatas angin, Joachim Loew menarik para pemain bintangnya, Muller dan Klose untuk menghadapi laga selanjutnya. Sementara itu, Capello menarik Johnson dan Defoe keluar dan memasukan Heskey dan Wright Philips untuk menambah daya gedornya. Namun, hingga peuit panjang Inggris tak jua mencetak angka. Skor 4 - 1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP