banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Prediksi Pertandingan 16 Besar: Spanyol Vs Portugal

Monday, June 28, 2010

Tak Diragukan lagi bila Spanyol menjadi salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2010. La Furia Roja memang mengawali Piala Dunia 2010 dengan langkah yang teramat buruk karena mampu dikalahkan Swiss. Namun, selanjutnya Spanyol memperbaiki diri dan mampu menunjukan kualitasnya sebagai juara Eropa di laga berikutnya.

Spanyol yang lolos dari grup H sebagai juara grup harus dipertemukan dengan Portugal yang finis di posisi kedua grup G di Green Point Stadium, Rabu, 30 Juni 2010 pukul 01:30 WIB dinihari. La Furia Roja harus menghadapi Christiano Ronaldo cs dengan kemampuan terbaik mereka. Del Bosque pastinya akan mentandemkan dua strikernya Villa dan Torres untuk menggebrak jala gawang Portugal.

Masalah akan terjadi jika Torres yang sebenarnya tidak fit tidak dimainkan. Biasanya jika tanpa Torres, Del Bosque lebih suka memasang Villa sendirian didepan sebagai targetman. Padahal, seperti yang kita ketahui, saat memakai formasi ini Spanyol, kendati mampu menguasai jalanya pertandingan, mampu ditumbangkan oleh Swiss dengan skor 1 – 0.

Formasi ini kembali dipakai saat babak kedua laga Spanyol vs Chile. Pada babak pertama Spanyol menggunakan duet Torres dan Villa. Spanyol menang 2 – 0 melalui gol David Villa. Namun, di babak kedua ketika Torres ditarik keluar dan Villa sendirian didepan, Spanyol tak mampu menambah gol dan justru kebobolan oleh Chile.

Walau seandainya Torres tidak bisa main, Del Bosque bisa saja menggunakan Alternatif striker lain. Setidaknya, permainan “tiki taka” ala Spanyol bisa berujung kemenangan dengan dua orang striker. Lini tengah mereka yang diisi oleh Xavi, Alonso dan Iniesta adalah sumber kekuatan Spanyol dan bakal merepotkan Ronaldo cs.

Sementara itu, Portugal mungkin masih akan memainkan Tiago di lini tengah. Pemain yang menggantikan Deco ini bermain brilian saat Portugal membabat habis Korea Utara 7 – 0 dan menahan imbang Brasil.

Ronaldo yang diandalkan Portugal masih memberikan kontribusi minim kepada timnya. Kendati sudah memecah paceklik golnya di timnas. Ronaldo masih gagal mengangkat permainan Portugal dan belum menunjukan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Spanyol memiliki Rekor pertemuan yang baik saat melawan Portugal. Dari 32 pertandingan yang dimainkan, Spanyol menang 15 kali, imbang 12 kali dan kalah 7 kali. Namun, atmosfer Afrika Selatan akan menyajikan sebuah pertandingan yang sulit untuk diprediksi.

Prediksi susunan pemain yang akan diturunkan sebagai starter Spanyol Vs Portugal

Spanyol:
Casillas, Ramos, Pique, Puyol, Capdevilla; Alonso, Busquets, Xavi, Iniesta; Villa, Torres

Portugal:
Eduardo; Miguel, Carvalho, Alves, Coentrao; Pedro Mendes, Tiago, Meireles; Ronaldo, Almeida, Simao


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP