banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Pertandingan Piala Dunia Grup B: Argentina Kubur Impian Yunani

Wednesday, June 23, 2010

Sial betul bagi Yunani, di saat Samaras dkk membutuhkan poin penuh untuk menjadi pendamping Argentina sebagai wakil grup B di babak 16 besar, mereka justru harus menghadapi ketangguhan Argentina di Peter Mokaba Stadium, Rabu, 23 Juni 2010 dinihari tadi. Yunani setidaknya harus bisa menahan imbang Argentina untuk bisa bersaing dengan Korea Selatan dan Nigeria.

Namun, Argentina yang menurunkan beberapa pemain yang jarang dipakai di dua laga sebelumnya, macam Kun Aguero dan Milito tetap tampil dominan dan sering menusuk jantung pertahanan Yunani. Sedangkan, Karagounis cs tetap memilih untuk bertahan dan sesekali menyerang balik.

Semenjak kick off babak pertama, Argentina sudah mendominasi penguasaan bola. Messi yang sepertinya punya misi pribadi untuk mencetak gol seringkali menguasai bola dan mendrible. Namun, bek Yunani sangat tangguh. Pada menit 12, dari sebuah pelanggaran terhadap messi, Argentina memperoleh peluang mencetak gol dari tendangan bebas. Sayang sang eksekutor, Maxi Rodriguez gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Yunani juga menciptakan peluang beberapa saat kemudian, penyerang gonrdrong Yunani, Samaras, mendapat umpan panjang dan berhasil mengontrol bola. Sayang, penyelesaian akhir yang kurang sempurna belum menghasilkan gol bagi Yunani.

Kemudian serangan kembali diambil alih oleh Albiceleste melalui Sergio Kun Aguero yang menyusuri pertahanan Yunani dengan lincahnya. Namun, kemampuan Tzorvas mengamankan gawangnya menjadikan Argentina harus menahan keinginannya untuk unggul cepat di babak pertama.

Bahkan semenit kemudian, Argentina kembali menciptakan peluang yang kali ini melalui midfielder kawakan Juan Sebastian Veron yang menyepak bola dari jarak jauh. Lagi-lagi kiper Yunani, Tzorvas mampu mengantisipasi bola dan menyelamatkan Yunani dari kebobolan.
Selanjutnya pertandingan seperti menjadi milik Argentina yang mengusai bola. Bahkan hingga menit akhir pasukan Maradona masih membuka peluang melalui sepakan keras Maxi Rodriguez.

Sayang sekali, Tzorvas masih mampu mengamankan bola dan Messi yang menyambar bola liar pun gagal mencetak gol. Kedudukan imbang tanpa gol bertahan di babak pertama.
Baru beberapa menit pertandingan babak kedua berjalan, Samaras langsung memperoleh peluang. Berhasil melewati Demicelis, Samaras berhadapan dengan Burdisso dan langsung melepaskan tembakan keras yang sayangnya masih bisa diamankan.

Baik Argentina maupun Yunani belum bisa memecah kebuntuan hingga menit ke 78, bek tangguh Argentina, Martin Demichelis mampu mengkonversi sebuah peluang menjadi gol kemenangan Argentina. Bola sepak pojok yang berhasil ditanduk Demichelis mengenai Milito dan kembali kekaki Demichelis yang langsung menceploskan bola ke gawang Yunani. Satu angka Argentina unggul.

Menit 86, Lionel Messi yang sudah teramat haus gol mencoba peruntungannya dengan melepaskan sebuah tendangan keras. Kendati Tzorvas gagal mengantisipasi bola, Messi urung mencetak gol karena bola hasil sepakannya masih tertahan oleh tiang gawang.

Namun, hal itu tak menciutkan Messi untuk melakukan shoot lagi. Beberapa menit setelah itu, Messi kembali melancarkan sebuah tembakan keras ke gawang Yunani. Kali ini Tzorvas mampu menepis bola yang kemudian bergulir pelan ke depan. Martin Palermo yang melihat bola liar tersebut langsung menyambar bola dan Gooolll. Skor 2 – 0 bertahan hingga peluit panjang wasit ditiupkan.

Dengan hasil ini, Yunani gagal menemani Argentina lolos ke fase 16 besar karena Korsel disaat yang sama mampu menahan imbang Nigeria dan dengan demikian Korsel-lah yang lolos dengan perolehan lima angka.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP