banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Pertandingan Piala Dunia Grup B: Nigeria Gagal Atasi Korea Selatan

Wednesday, June 23, 2010

Dari pertandingan terakhir grup B, Nigeria harus mengalahkan Korea Selatan dengan banyak gol jika ingin membuka peluang lolos kebabak enam belas besar. Dengan perhitungan, Yunani juga harus kalah dari Argentina maka Nigeria, Korsel dan Yunani akan memiliki poin yang sama dan tinggal hitung-hitungan selisih gol saja. Sayangnya, impian Nigeria sebagai wakil Afrika, untuk lolos ke babak 16besar pupus sudah.

Nigeria harus mengakui kehebatan Korea Selatan karena mampu menahan imbang timnya pada pertandingan yang berlangsung di Moses Mabhida Stadium, Rabu 23 Juni 2010 dinihari tadi. Kemenangan menjadi target utama kedua tim. Itulah kenapa kedua tim tampil menyerang dan menciptakan banyak peluang.

Dua menit pertandingan berjalan, taeguk warrior sudah hampir unggul jika saja sepakan Chung-Young tak menipis dari gawang Nigeria. Korea tampil mengesankan di menit awal pertandingan ini. Beberapa serangan disusun rapi untuk membongkar benteng pertahanan Nigeria, yang kalah 2 – 1 pada pertandingan sebelumnya saat bertemu Yunani.

Korea Selatan kembali memperoleh peluang emas di menit ke 9 melalui kaki Shung-Yong. Sayang sepakan keras pemain Korea Selatan ini masih melayang tipis diatas mistar gawang Nigeria. Kesyikan menyerang lini belakang Korea Selatan dikejutkan sebuah serangan Nigeria. Pada menit ke-11, Uche berhasil membawa Nigeria unggul berkat gol yang ia ciptakan dari umpan matang Odiah.

Walau kebobolan hanya dari satu serangan Nigeria, Park Ji Sung cs tidak berputus asa, mereka terus mendominasi jalanya pertandingan. Menit 19, Korea Selatan melalui kaki Jung Woo membuka kesempatan mencetak gol. Sayang sekali, sepakan keras Jung Woo masih belum menemui sasaran.

Nigeria juga tak serta merta bertahan saja. Mereka membutuhkan lebih dari satu gol untuk terus membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Menggunakan kecepatan tinggi para pemainnya mereka juga seringkali mengancam pertahanan Korea Selatan.

Namun, jelang berakhirnya babak pertama, Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang diceploskan oleh Jung-Soo. Dengan memanfaatkan umpan dari bola mati, Jung-Soo menanduk bola dan masuk ke gawang Nigeria. Skor imbang 1 – 1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pertandingan kembali dimulai setelah istirahat 15 menit. Baru empat menit pertandingan babak kedua dimulai, Nigeria dikejutkan oleh sebuah gol yang dicetak oleh Chu Yong. Tendangan bebas Chu Yong tak mampu ditahan pagar manusia maupun kiper Enyeawa. Korea Selatan berhasil membalik keadaan skor menjadi 1 – 2.

Upaya Nigeria untuk menyamakan kedudukan pun segera disusun. Melalui striker andalannya, Yakubu, Nigeria menebar ancaman terhadap barisan belakang Korea Selatan. Melewati Yong-Hyung, Yakubu terlihat sudah siap melepas tendangan ke arah gawang lawan, Jung-Soo yang sigap segera mengintersep aksinya.

Di babak kedua ini, kedua tim terlihat berimbang dan terus mencoba untuk saling mengalahkan. Bahkan menit 66, Nigeria memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan jika saja Yakubu mampu mengeksekusi umpan sodoran Ayila dengan sempurna. Namun, Yakubu yang sudah berada dimulut gawang gagal mengarahkan bola tepat ke sasaran, tendangannya masih melebar!

Terus menekan, Nigeria membuat bek Korea Selatan melakukan kesalahan besar. Obasi yang membawa bola ke area penalty harus dijatuhkan Nam Ill dan menghasilkan sebuah kesempatan emas bagi Nigeria untuk menyamakan kedudukan melalui titik putih.

Menebus kesalahannya tadi, Yakubu yang mengeksekusi bola berhasil mengecoh kiper Korea Selatan dan mencetak gol. Kedudukan imbang 2 – 2. Hingga peluit panjang skor ini tak berubah, dan menilik hasil Argentina yang menang mengalahkan Yunani, maka Korea Selatan berhak melaju ke babak 16 besar mendampingi Argentina sebagai wakil grup B.


Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP