banner ads banner ads banner ads banner ads banner ads

Hasil Pertandingan Piala Dunia Grup E: Kamerun Vs Belanda

Friday, June 25, 2010

Pertandingan antara Kamerun dan Belanda diwarnai dengan perebutan gengsi. Kamerun ingin menyelamatkan martabatnya setelah dipastikan tak lolos ke babak selanjutnya. Paling tidak mereka ingin meraih angka supaya tidak pulang dengan tangan hampa.

Namun, Belanda yang sudah dipastikan lolos juga tak mau kalah. Mereka tak ingin kehilangan pola permainan yang sudah cukup padu padan di beberapa laga penyisihan kemarin.

Arjen Robben yang dirumorkan akan bermain sejak menit pertama urung dipasang sebagai starter. Sedangkan, Kamerun menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Termasuk juga striker Intermilan Samuel Eto’o yang berhasrat mencetak gol di pertandingan ini.

Kamerun memiliki peluang emas, setelah pada menit ke 11, sebuah sepak pojok mampu disundul oleh Makoun. Namun, tandukan pemain Kamerun ini masih melayang tinggi diatas mistar gawang yang dijaga oleh Stekelenburg. Sejauh ini, gawang Belanda belum kebobolan.

Kini giliran The Orange menyerang pertahanan Kamerun melalui strikernya yang bergabung dengan Arsenal, Van Persie. Para fans dan pendukung Kamerun dibuat kaget oleh sontekan terarah Van persie. Untung saja Manou masih bisa mengantisipasi bola.

Belanda kembali memperoleh peluang melalui sebuah tendangan bebas yang akan dieksekusi Van Der Vart. Sayang sekali, tendangan Van Der Vart masih belum bisa menaklukan tangguhnya kiper Kamerun, Hamidou Souleymanou.

Baru pada menit ke 37, skuad Oranye bisa menceploskan gol melalui kaki Van Persie. Kerjasama duet striker Van Persie dan Kuyt berujung manis, setelah Robin Van Persie berhasil menaklukan Manou. Skor 0 – 1 untuk kemenangan Belanda.

Singa Afrika, Kamerun, tak tinggal diam dengan kondisi tertinggal ini. Umpan terukur Geremi ke arah Eto'o untuk selanjutnya diteruskan lewat sepakannya masih dapat di kendalika pertahanan Belanda. Kamerun gagal menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua diwarnai aksi individual Eto’o yang membawa bola melewati barisan belakang Belanda. Namun, dengan penyelesaian akhir yang buruk Eto’o gagal mencetak angka. Begitu juga Makoun, mendapat sodoran umpan matang dari Ndjou, Makoun tak mampu menceploskan bola ke gawang Belanda.

Menit 63, Kamerun memperoleh kesempatan emas melalui titik putih. Tendangan bebas yang dieksekusi Geremi mengenai tangan Van Der Vart. Tanpa ragu wasit menunjuk titik putih. Samuel Eto’o yang didaulat untuk mengeksekusi bola mampu mengatasi kiper Stekelenbur. Ini adalah kali pertama gawang Belanda bobol di babak penyisihan. Skor menjadi imbang 1 – 1.

Arjen Robben akhirnya masuk juga pada pertandingan ini. Setelah absen dua laga di babak penyisihan karena cidera, Robben diberi kesempatan untuk memanaskan diri sebelum membela Belanda di babak knock out.

Masuknya Robben menambah daya serang Belanda. Pada menit ke 82, tendangan keras disepakan Robben untuk merobek gawang Kamerun. Sayang Tendangannya tidak masuk, namun akibat tendangan kerasnya ini bola memantul dan disambar oleh Huntelaar. Skor berubah 1 – 2 untuk kemennagan Belanda.

Hingga pertandingan usai skor tidak berubah. Kemenangan ini menyempurnakan perolehan poin Belanda dengan menjadi tim yang selalu menang di babak penyisihan grup E. Sementara itu, Kamerun harus pulang dengan poin nol dan harus siap menghadapi kritikan dari fansnya.



Baca Artikel Menarik Lainnya



Bisnis Online



0 comments:

Bagaimana Pendapat Kamu?


Tulis Komentar Kamu disini dengan sopan dan bukan spam tentunya. Kamu bisa Log in ke akun kamu untuk berkomentar, atau Kamu bisa berkomentar sebagai tamu dengan mengisi Nama dan URL atau boleh juga tanpa Identitas (anonymous).

Thanks for visiting my blog :)

Baca-Baca Lagi Yuuk

Artikel Terpopuler

Random Template

Tips Facebook

Berita Sepak Bola

Download Dari Azys Media

Recent News

Tips Azys Media

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP